BeritaMetro

Haul Guru Tua Ke-55

LUWUK,LUWUK POST.ID – Komisariat Daerah Alkhairaat Kabupaten Banggai melaksanakan peringatan Haul Guru Tua ke-55, Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri, pada Minggu (22/9/2024) di Mts. Alkhairaat Lobu, Kecamatan Lobu.

Kegiatan ini menjadi momen penting untuk mengenang jasa-jasa dan nasihat yang ditinggalkan oleh Guru Tua, seorang ulama besar yang telah membawa banyak perubahan bagi umat terkhususnya di Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM yang mewakili Bupati Amirudin dalam sambutannya, nasihat-nasihat Guru Tua dapat dijadikan pedoman serta amalan berharga, baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga nasihat-nasihat yang ditinggalkan Guru Tua dapat terus dijadikan pedoman serta amalan berharga dalam karya sinergitas membangun masyarakat, bangsa, dan negara pada umumnya, dan terkhusus untuk membangun masyarakat Kabupaten Banggai,” ucap Furqanuddin.

Apresiasi dan syukur Bupati Amirudin dalam peringatan Haul ini, melalui Wabup Furqanuddin, Ia memberikan hadiah berupa dua tiket umroh kepada jamaah yang hadir.

Tidak hanya peringatan Haul, pada hari yang sama juga dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Wabup Furqanuddin mengajak masyarakat untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Maka dari itu, pada kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua, mari kita meneladani sifat Rasulullah SAW, dan menerapkannya dalam keseharian kita terutama dalam bekerja dan melayani masyarakat, dan bersama-sama kita wujudkan Kabupaten Banggai maju, mandiri, dan sejahtera,” tutur Wabup Banggai.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Banggai juga mengucapkan selamat kepada para pengurus Alkhairaat yang baru saja dilantik. Beliau berharap, dengan kepemimpinan yang baru, Alkhairaat dapat terus berkembang dan berkontribusi besar dalam memajukan pendidikan serta agama di Kabupaten Banggai.

Turut Hadir, Ketua MUI Banggai, Kepala Kemenag Banggai, Forkopimcam, para alim-ulama, habaib, imam masjid, serta tokoh agama, masyarakat, pemuda, dan perempuan.(rls)