BeritaMetro

Program SJSP Dinikmati Warga

LUWUK, LUWUK POST.ID – Program satu juta satu pekarangan oleh pemerintah Kabupaten Banggai melalui Dinas Peternakan sangat membantu perekonomian masyarakat.

Nurdin warga Desa Tintingan Kecamatan Pagimana sebagai penerima bantuan mengaku, sangat membantu perekonomian masyarakat, 20 ekor bibit ayam saat ini sudah mengahasilkan telur untuk dijual.

“Bantuan Dinas Peternakan sudah kami nikmati,” kata Nurdin minggu (15/09).

jika terjadi kegagalan, itu bukan kesalahan pemerintah namun murni pada penerima bantuan. “Kita sudah dibantu jadi perlu di pelihara dengan baik sampai bisa membatu peningkatan ekonomi,” ungkap Nurdin di dampingi istrinya.

Nurdin menjelaskan bahwa bantuan bibit ayam petelur sudah bisa menghasilkan 7 rak di setiap minggu di masa produktifitas. Bahkan Kami bisa menyimpan uang Rp1 juta dari hasil panen telur dari program SJSP dinas peternakan, kami putar lagi untuk produksi selanjutnya.

” Maksimal di 3 bulan sudah bertelur karna itu bibit ayam yang di kase so umur 4 bulan, sudah bisa mo di jual telurnya dan buat kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

” Kecewa pada diri saya sendiri karena tidak mampu menjaga dan merawatnya, saya tidak perna ucapkan kalau bantuan bibit ayam itu gagal, bantuan dari Dinas peternakan sudah baik,” ungkap Nurdin (Man)