Berita

Kadispar Bangkep Temui Perwakilan Kemenparekfraf di Banggai Laut

Direktur Event Daerah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Reza Pahlevi, saar berbincang dengan Kepala Dinas Pariwisata Bangkep, Edison Moligay.

SALAKAN, LUWUK POST-Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Edison Moligay tampaknya tidak ingin kehilangan akal, membiarkan momen festival daerah Melabot Tumbe yang dihelat di Banggai Laut, (4/12) berlalu begitu saja.

Karena itu, dia menyempatkan diri bertemu secara empat mata dengan Direktur Event Daerah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Reza Pahlevi.

Tema yang diangkat dalam festival lokal tersebut yakni “Malabot Tumbe, Konggolio ko Adat Tukon Montolutusan Banggai”.

Kadis Pariwisata Bangkep, Edison E. Moligay memanfaatkan momen Festival Malabot Tumbe bertemu dengan Kementerian Pariwisata RI, guna memaparkan keadaan pariwisata yang ada di Bangkep

“Dari pertemuan ini Drs. Reza Pahlevi merespon dengan baik bahkan beliau menyampaikan beberapa petunjuk dalam pengembangan Pariwisata di Bangkep,” jelas Kadis Pariwisata saat dihubungi pada hari Senin, (6/12).

Drs. Reza Pahlevi, sangat berharap agar pembangunan pariwisata Bangkep bisa dikelola dengan baik, sehingga bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Bahkan beliau juga berharap ada moment yang baik untuk mengunjungi Banggai Kepulauan kedepan.

Pertemuan singkat itu dinilai Edison sangat bermanfaat. Sebab kondisi tata kelola Pariwisata di Bangkep telah didengar langsung, perwakilan Kemenparekraf.

“peremuan ini singkat tetapi sangat bermanfaat karena bisa berkomunikasi langsung dengan orang penting di Kementerian,” ucap Edison.

Ia berharap semoga apa yang menjadi program pengembangan Pariwisata Bangkep kedepan bisa mendapat dukungan di Kementerian.

Bahkan beliau juga berharap ada moment yang baik untuk mengunjungi Banggai Kepulauan kedepan. (Rif)