Berita

Lantik Pj Bangkep, Rusdi Mastura Tekankan Pendampingan KUR Bagi Masyarakat 

Gubernur Sulawesi Tengah melantik Ikhsan Basir sebagai Penjabat Bupati Banggai Kepulauan, Kamis (21/7). [FOTO : ISTIMEWA]
SALAKAN, LUWUK POST-Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura meminta Penjabat, alias Pj Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) menekankan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hal itu diketengahkan Gubernur dalam sambutannya, usai melakukan pengambilan sumpah dan janji Penjabat Bupati Bangkep, Ikhsan Basir di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis (21/7).

“Utamanya, yang jadi perhatian saya, sosialisasikan program KUR kepada masyarakat, dampingi masyarakat untuk bisa mengkaes KUR” kata Gubenur

Pendampingan KUR bagi masyarakat dimaksudkan Gubernur Rusdi untuk menurunkan angka kemiskinan, membuka lapangan kerja, dan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Bangkep.

Olehnya, Rusdi meminta Penjabat Bupati agar senantiasa mengkoordinasikan program-program Kabupaten, agar sejalan dengan program propinsi, dan Nasional.

“Bangunlah kerja sama dan komunikasi yang positif dengan stakeholder, pemerintah, dan pembangunan di Bumi Trikora,” pinta Gubernur.

Selain itu, Gubernur meminta Ikhsan Basir untuk berkoordinasi dengan Kepala-kepala Desa agar mengalokasikan anggaran BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 20 Juta per tahun dari ADD, terutama bagi masyarakat rentan di desa.

Ikhsan Basir juga diamanatkan Gubernur untuk melakukan percepatan vaksinasi. Sebab, menurutnya, Bangkep menjadi satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Tengah dengan dengan angka vaksinasi terendah.

Dia menambahkan, membangun Sulawesi Tengah dibutuhkan kolaborasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah Propinsi dan Kabupaten, agar tugas-tugas yang diemban dapat diselesaikan ke depan.

“Tidak ada rasa dendam, sentimen, di antara para pejabat. Tidak ada lagi, ini penjabat milik si ini, ini anak buahnya Pak Adam, ini anak buahnya pak sekda, semua bawahan bapak, yang siap bapak tugaskan dimana saja. Saya tidak menganjurkan itu, karena semua rakyat sulawesi tengah,” tandas Gubernur Rusdi. (Rif)