Berita

Meriahkan HUT RI Ke-77, Polsek Bulagi Gelar ‘Mondopulian Mini Soccer’

Foto bersama Kapolsek Bulagi  (Ipda Ruhil) bersama Ketua PSSI Bangkep (Iksan Nursin), Camat Bulagi, beserta beberapa anggotanya, wasit, dan para pemain dari salah satu Tim, Sabtu (21/8). [FOTO : ISTIMEWA]
SALAKAN, LUWUK POST-Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77 di Kecamatan Bulagi, Kabupaten Banggai Kapulauan (Bangkep) dimeriahkan dengan gelaran Sepak Bola Mini (Mini Soccer) yang memperebutkan ‘Kapolsek Cup’.

Kapolsek Bulagi, Ipda Ruhil Newton Sugiarto, SH mengatakan, kompetisi bertajuk “Mondopulian Mini soccer 2022” itu, dihelat berkat kerja sama Polsek Bulagi, bersama Pemerintah Kecamatan, Panitia Pelaksana, PSSI Kecamatan Bulagi, serta pihak lainnya.

“Tim yang menjadi peserta pada iven ini, berasal dari enam kecamatan, mulai dari Bulagi, Bulagi Utara, Bulagi Selatan, Buko, Buko Selatan, hingga Peling Tengah,” sebut Ipda Ruhil, Minggu (21/8).

Kapolsek menjelaskan, Mondopulian Mini Soccer, merupakan ajang pencarian pesepakbola bertalenta, yang nantinya dapat mewakili kecamatan, bahkan Kabupaten di turnamen level lebih tinggi.

Tentunya, lanjut dia, kegiatan itu dimaksudkan untuk memupik nilai-nilai rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan, dengan tetap menjaga sportifitas dan semangat juang yang tinggi.

Kita juga meminta para Wasit yang bertindak sebagai juri di lapangan agar disiplin, dan juga harus memiliki Integritas dan Profesionalitas guna terciptanya pertandingan yang berkualitas.

Sedang untuk para Pemain Bola, Para Tim, Manager, Coach dan Pendukung serta penonton diharapkan tidak melakukan aksi provokasi, keributan ataupun permusuhan, baik di lapangan, maupun di tribun penonton, hingga pertandingan selesai dihelat.

“Mari torang samua ramaikan, ikuti dan saksikan acara Ini, dukung tim kesayanganmu, tetap jaga protokol kesehatan, buang sampah pada tempatnya, dan juga jaga persaudaraan dan tali silaruhami dalam bingkai Mondopulian Mini Soccer 2022,” pinta Kapolsek.

Apabila turnamenbterlaksana dengan aman, lancar serta sukses, Kapolsek mengatakan, akan berupaya menggelar turnamen dengan skala dan level yang lebih besar.

Sementara, Ketua Panitia, Moh. Faisal Samali mengatakan, Mondopulian Mini Soccer 2022 Kapolsek Bulagi Cup ini menuai animo yang cukup tinggi dari masyarakat. Sebab, beberapa tahun belakangan, turnamen berskala besar seperti ini belum pernah dilaksanakan di Bulagi.

“sehingga dengan adanya kegiatan tersebut langsung mendapat antusias dari masyarakat dan Tim-Tim yang akan bertanding, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ucapnya.

Kegiatan yang di ikuti oleh 31 Tim dalam delapan grup itu dihadiri langsung Ketua PSSI Bangkep, Iksan Nursin, sekaligus membuka secara simbolis kegiatan pada Sabtu (20/8) kemarin. (Rif)