Metro

Kunjungi Warga Pandan Wangi, Bupati Banggai: Tali Silaturahmi Tidak Boleh Putus

JALIN TERUS TALI PERSAUDARAAN: Bupati Banggai, Dr. Herwin Yatim, didampingi Aleg Fraksi PDIP Putu Gumi, bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Pandan Wangi, Kecamatan Toili Barat, Sabtu (5/9). [Foto: Dokumen Prokopim]
LUWUK, LUWUK POST—“Jalinan silaturahmi ini tidak boleh putus dan harus dijaga dengan baik. Umat Hindu di Kabupaten Banggai memiliki toleransi yang tinggi dan selama ini mampu menjaga ketentraman,” ucap Bupati Herwin saat bersilaturahmi dengan masyarakat Hindu di Desa Pandan Wangi, Kecamatan Toili Barat, Sabtu (5/9)

Ia menerangkan silaturahmi merupakan wujud dari rasa kebersamaan dan toleransi yang selalu ditunjukkan oleh Pemerintah  terhadap umat manapun dan agama manapun.

Karena itu, apa yang selama ini sudah berjalan baik haruslah dijaga dan dapat ditingkatkan. “Kehadiran saya di sini ingin lebih mempererat hubungan yang sudah ada agar lebih baik lagi sekaligus ingin mendengar secara langsung apa saja persoalan di masyarakat sehingga bisa dicarikan solusinya,” tuturnya melalui rilis Humas Pemda Banggai.

Di hadapan  para tokoh agama dan tokoh masyarakat umat Hindu, Bupati Herwin juga berpesan agar selalu menjaga kerukunan, kedamaian dan toleransi terhadap sesama, karena semua kita adalah bersaudara.

Setelah  berdiskusi Bersama, Bupati Banggai menyerahkan kursi roda untuk digunakan oleh masyarakat Desa Pandanwangi yang membutuhkan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Aleg Fraksi PDIP Putu Gumi, Kadis Pariwisata, Kabag Prokopim, Kabag Kesra, Camat Toili Barat, Camat Batui Selatan, Camat Toili, Camat Moilong, serta  tokoh masyarakat Hindu Toili Barat dan masyarakat sekitar. (*/ris)