Berita

Desember 2022, Pembangunan Interkoneksi Listrik 24 Jam Peling Tengah Mulai Digarap

CAPT : Burhan Alelaga, Anggota Komisi II DPRD Banggai Kepulauan.

SALAKAN LUWUK POST – Kabar baik, khusus untuk masyarakat di Kecamatan Peling Tengah datang dari DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Kabar tersebut disampaikan oleh anggota Komisi II, Burhan Alelaga tentang pembangunan interkoneksi listrik 24 jam di wilayah itu yang diyakininya akan mulai digarap Desember 2022 ini.

“Saya meyakini, interkoneksi listrik 24 jam di Kecamatan Peling Tengah akan mulai dikerja pada Desember 2022 ini,” sebut Burhan kepada media ini, Kamis (1/12).

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasi pihaknya dengan PLN, pembangunan jaringan listrik akan dimulai dari Puncak Gunung Bebek (Subdesa Patukuki) ke Desa Patukuki.

Karena itu, ia secara tegas telah menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah itu agar tidak merasa khawatir dengan 1 sampai 2 tanaman masyarakat yang nanti akan jadi korban dalam pembangunan jaringan itu.

“Saya juga sudah menyampaikan ke pihak PLN agar pada saat pengerjaan jaringan ditemui ada tanaman masyarakat yang merintangi jaringan itu silahkan ditebas itu tanggung jawab saya,” tegas Burhan.

Dia meyakini bahwa masyarakat di sana lebih paham bahwa mereka harus sedikit berani berkorban untuk kebutuhan masyarakat banyak untuk jangka waktu yang lama.

Meski begitu, Burhan sendiri belum bisa menjamin, kapan jaringan listrik 24 jam itu akan bisa dimanfaatkan masyarakat seusai dikerjakan.

“Yang penting sudah ada dulu interkoneksi 24 jam. Soal kapan mulai bisa dimanfaatkan itu urusan ke belakang. Eks kepala PLN Salakan, Pak Rahmat memastikan sebelum akhir tahun 2023 sudah bisa digunakan,” tutur dia.

Intinya, Burhan hendak berpesan agar masyarakat perlu yakin bahwa DPRD senantiasa akan mengawal kepentingan masyarakat di balik terpaan beragam isu miring yang menimpa DPRD. (Rif)