BeritaMetro

Abdullah Ali Pensiun tahun ini, sejumlah nama pimpinan OPD mencuat calon Sekab

Luwuk (LuwukPost.id) – Bupati Banggai, Amirudin kepada pewarta beberapa waktu lalu menyatakan akan segera mengumumkan nama-nama sejumlah pejabat eselon yang mengalami rotasi jabatan termasuk menempati sejumlah tugas sebagai pimpinan OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

Dalam kesempatan itu Bupati Banggai menyebutkan masih menunggu surat balasan dari Komisi Aparatur SIpil Negara (KASN). “Saat ini kita menunggu, Jika sudah ada jawaban KASN maka bisa dijadwalkan waktu pelaksanaan pelantikan,” terangnya singkat disela menghadiri kegiatan TMMD, Minggu (28/5/2023).

Selanjutnya Bupati Amirudin juga mengungkapkan secara tersirat saat pelantikan nanti tidak menutup kemungkinan juga terdapat sejumlah pejabat yang turun eselon.

Untuk itu beliau berpesan kepada jajaran ASN Lingkup Pemkab Banggai termasuk jajaran Pejabat Eselon agar terus bekerja keras serta melaksanakan tupoksinya dan tidak terganggu dengan rencana mutasi jabatan yang akan dilaksanakan segera.

 

Damri Dayanun Calon Sekab?

Semenjak rencana pengumuman rotasi jabatan di Lingkup Pemda Banggai, yang segera diumumkan nanti, sejumlah tokoh masyarakat menduga juga dibarengi dengan pengumuman bursa Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai (Sekdakab).

Jabatan Sekda di prediksi sejumlah pengamat akan segera kosong ditinggalkan Abdullah Ali yang memilih pensiun pada tahun ini.

Nama Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispendda) Kabupaten Banggai, Damri Dayanun dinilai publik sebagai sosok paling pas menduduki jabatan Sekda.

Mengingat sejumlah capaian prestasi OPD yang dipimpinnya sangat berperan sentral meningkatkan PAD Kabupaten Banggai.

Apalagi Damri Dayanun merupakan sosok yang punya value mengakar kuat sampai pada tingkatan masyarakat di pelosok-pelosok daerah.

Selain nama Damri Dayanun yang dinilai populis sebagai Sekab Banggai, juga muncul nama lain yang dianggap pantas masuk bursa Sekab, diantaranya yakni, Kepala Bapeda Banggai Ramli Tongko, Kepala BKPSDM Sofyan Datu Adam, Kadis Ketapang Alfian Djibran, serta Kadisdik Syafrudin Hinelo.

Sedang, untuk bursa Sekab dari kalangan gender, mencuat nama-nama seperti Kepala Disperkimtan, Maryam Salat dan Kadis Disnakertrans Ernaini Mutatim. (RED)