AdvertorialsBeritaBreaking NewsHeadlinesLokalMetro

Kepala Diskopukm, Helena tutup Gelaran Pelatihan Kewirausahaan

LUWUKPOST.ID– Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Diskopukm) Kabupaten Banggai, Helena Padeatu secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pengembangan Kemasan Produk Usaha Mikro bagi UMKM binaan Diskopukm, Kamis (22/6/2023).
Kegiatan yang berlangsung 3 hari sejak Selasa – Rabu (20-22/6) tersebut menghadirkan 2 narasumber berkompeten di bidang pengemasan produk, yakni masing-masing, Maria Magdalena dan Andri Prastyo.
Dalam sambutannya, Kadis Kopukm, Helena mengungkapkan, dalam peran UMKM binaan Diskopukm selama ini telah menghasilkan produk unggulan, baik dari segi kemasan produk yang sebelumnya masih standar.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai, Helena Padeatu secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pengembangan Kemasan Produk Usaha Mikro, Kamis (22/6/2023). [FOto : Istimewa]

“Dan dengan adanya pelatihan kewirausahaan khususnya pengembangan kemasan produk yang telah dilaksanakan selama 3 hari, kemasan produk UMKM lebih dipercantik dan di modernisasi,” tandasnya.
Helena menerangkan, animo peserta selama mengikuti kegiatan pelatihan sangat antusias. Para peserta pelatihan sadar bahwa dunia UMKM harus bisa lebih membuat produk kemasan sebagai daya tarik tersendiri untuk para pendatang dari berbagai daerah.
“Inilah yang kami tonjolkan di berbagai pameran kedepan nya” ungkapnya.
Kadis DIskopukm melanjutkan, mengenai soal kualitas produk binaan Diskopukm Banggai tidak diragukan lagi, apalagi mengenai varian produk UMKM Kabupaten Banggai sangat bervariatif.
Salah satu peserta pelatihan, Fiya Ngalang kepada pewarta menghaturkan ucapan terima kasih kepada Pemda Banggai, khususnya Diskopukm yang telah menggelar kegiatan pelatihan dengan menghadirkan narasumber yang sangat ahli di bidang pengemasan produk.
“Saya baru kali ini ikut kegiatan pelatihan, dan sangat antusias untuk mendapat informasi tentang pengembangan kemasan produk, yang tentunya dapat meningkatkan nilai produk,” ungkapnya.
Hal senada juga di ucapkan peserta pelatihan lainnya, Amelia J Kumaunang yang mengaku, setelah mengikuti pelatihan ini, produknya yang sebelumnya terlihat biasa saja kini lebih menarik.
Dalam acara penutupan yang di laksanakan di Hotel Santika, seluruh panitia dan perserta juga turut memberikan kejutan special kepada salah satu narasumber, Maria Magdalena yang merayakan ulang tahun bertepatan dengan penutupan acara kewirausahaan pengembangan kemasan produk usaha mikro. (*/Tr-10)