AdvertorialsBeritaBreaking NewsLokal

Stuban ke Bali, Asisten II Paparkan Potensi Daerah Kabupaten Banggai

BADUNG, LUWUK POST — Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Banggai Ir. Ferlin Monggesang, MSi memimpin Studi Banding pengembangan pengelolaan Pariwisata dan UMKM, pada Pemerintah Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Senin 24 Juli 2023.

Rombongan Pemda Banggai diterima langsung oleh Asisten Perekonomian Kabupaten Badung bersama Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM, Bagian Perekonomian Badung, Ketua Iwapi Kabupten Badung dan Ketua HIPMI Kabupaten Badung.

: Asisten Perekonomian Kabupaten Badung, I Bagus Gede Arjana menerima kunjungan kerja Asisten II Setda Banggai, Ir Ferlin Monggesang bersama Kadiskopukm Helena Padeatu dan Plt Kadispar Banggai, Kamil Datu Adam, Senin (24/7/2023).

Pada kesempatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ferlin Monggesang memaparkan potensi asli daerah Banggai meliputi sektor Pariwisata, Produk UMKM, serta kerjasama antar daerah melalui BUMD.

Pemda Badung melalui Kabid Pengembangan Parawisata sangat mengapresiasi potensi wisata yang ada di Kabupaten Banggai, dan menyarankan peningkatan promosi secara terukur dengan mempelajari sisi minat dan manfaat secara aktif. Disamping Promosi

Pemda Banggai juga perlu fokus melakukan penataan spot-spot wisata dan infrastruktur pendukung wisata lainnya.

Setelah pemaparan potensi Kabupaten Banggai oleh Asisten II Ferlin, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi umum dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Pemda Banggai berupa produk UMKM binaan Diskopukm, Kopi Saluan, Kopi Oisi dan Batik Nambo kepada Pemda Badung. (*/tr-10)