BeritaLokal

IDI Banggai Sosialisasi Bantuan Hidup Dasar di Lapas Luwuk

LUWUK, LUWUK POST.id — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Banggai bekerjasama dengan Lembaga Permasyarakatan kelas IIB Luwuk menggelar kegiatan Sosialisasi Bantuan Hidup Dasar yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Jumat (1/3/2024).

Kegiatan sosialisasi Bantuan Hidup Dasar yang dilaksanakan IDI Banggai Bidang Humas dan Penanggulangan Bencana dihadiri langsung Ketua IDI Banggai dr. Budiyanto Uda’a serta Kepala Lapas Kelas IIB Luwuk Efendi Wahyudi, Amd.IP., S.Sos., M.Si dan jajarannya serta diikuti warga binaan Lapas.

Ketua IDI Banggai yang dihubungi pasca pelaksanaan sosialisasi mengucapkan terima kasih kepada Kalapad Kelas II B Luwuk, Efendy Wahyudi Amd. IP, S. Sos., M. Si beserta seluruh jajaran Lapas Kelas II B Luwuk atas kesediaannya bekerjasama dengan IDI Cabang Banggai dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi Bantuan Hidup Dasar untuk civitas dan warga binaan Lapas kelas IIB Luwuk.

“Kegiatan seperti ini memang menjadi salah satu misi dari Pengurus IDI Cabang Banggai Periode 2022-2025, yaitu menjalin kemitraan dengan lembaga-lembaga pemerintahan dan stakeholder kesehatan dalam hal edukasi kesehatan,” tandas dr. Budiyanto, Senin (4/3/2024).

Ia berharap semoga melalui kegiatan seperti ini akan mendekatkan para dokter dengan masyarakat, melalui lembaga-lembaga pemerintahan.

“Sehingga proses “mencegah lebih baik dari mengobati” bisa berjalan maksimal, yang hasil akhirnya adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera, khususnya di Kabupaten Banggai,” terangnya.

dr. Budiyanto juga menambahkan, sebelumnya kegiatan yang bersinergi dengan lembaga pemerintahan juga rutin dilakukan seperti pada tahun lalu di Bulan September bertepatan peringatan Hari Jantung Sedunia serta pada pelaksanaan Pemilu dengan menerjunkan Tim Kesiapsiagaan Pemilu.

“Insya Allah kegiatan edukatif seperti ini akan kami galakkan sampai masa kepengurusan kami berakhir,” tutup dr Budiyanto dengan mengutip tagline ‘Dokter Luwuk Keren
Satu IDI Terus Maju’. (*/Mjd)