Berita

Groundbreaking Menara Masjid Jabal Rahmah, Amirudin Sumbang 500 Sak Semen

LUWUK, ( luwukpost.id ) – Bupati Banggai Amirudin secara pribadi memberikan sumbangan 500 sak semen bagi pembangungan menara Masjid Jabal Rahmah, Kompleks Bintaro, Kecamatan Luwuk. Jumat (17/5/2024).
Sumbangan material pembangungan masjid tersebut diserahkan langsung Bupati Banggai Amirudin disela menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangungan menara Masjid Jabal Rahmah.
Dalam sambutannya, Bupati Banggai Amirudin yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid (DMI) Kabupaten Banggai menyebutkan, bahwa pembangungan menara Masjid Jabal Rahmah Bintaro dilaksanakan dalam rangka proses pengembangan dan penataan Masjid yang tahapan pembangunannya dimulai tahun ini (2024), sesuai dengan perencanaannya.
“Dengan dimulainya pembangunan Menara Masjid hingga selesai nanti, diharapkan pemerintah dan masyarakat akan menerima manfaat dan keuntungan dari beberapa aspek yaitu, aspek estetika yang akan memperindah Masjid Jabal Rahmah Bintaro,” tandasnya.
Selanjutnya aspek sosial, yakni objek wisata religi baru bagi masyarakat Kabupaten Banggai dan lebih khususnya masyarakat di Bintaro Bungin Timur.
“Kepada seluruh masyarakat, dan pengurus agar dapat mengawasi pembangunan Menara Masjid nantinya, sehingga menara ini memiliki kualitas yang baik dan menjadi salah satu ikon Kabupaten Banggai,”tutup Bupati Amirudin.
Kegiatan turut dihadiri Wakil Ketua 1 DPRD Banggai, Hj. Batia Sisilia Hadjar bersama Unsur Forkopimda lainnya, serta sejumlah pimpinan OPD Banggai, Kepala Kemenag Banggai, para Kabag Setda Banggai, Camat Luwuk, Lurah Bungin Timur, serta Ketua dan Pengurus Ta’mir Masjid, beserta Ketua Pembangunan Masjid dan jajarannya dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. (*/Mjd)