Berita

Wujudkan Komitmen Pendidikan, Perwira Mengajar Regional Indonesia Timur Goes To Banggai

CAPT : Tampak Perwira Pertamina EP Donggi Matindok Field yang tergabung dalam Regional Indonesia Timur Subholding Upstream tengah memandu siswa di kelas saat melakukan kegiatan mengajar di SDN Nonong, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional 2 Mei 2024, Jumat (31/5). [FOTO : ISTIMEWA]
TOILI, LUWUK POST – Memperingati Hari Penididikan Nasional pada 2 Mei 2024, Perwira alias Pekerja Pertamina Wira dalam kegiatan bertajuk  melakukan kegiatan mengajar di sejumlah sekolah.

Kegiatan dilaksanakan Pertamina EP Donggi Matindok Field Banggai yang tergabung dalam Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina.

Sebanyak 266 siswa, 65 guru, dan lebih dari 20 perwira Pertamina terlibat dalam kegiatan “Perwira Regional Indonesia Timur Mengajar” itu.

Pada pembukaan kegiatan, Kamis (30/5) Perwira menyasar SMK 1 Toili yang berada di wilayah operasi Pertamina EP Donggi Matindok Field dan dilanjutkan di SDN 1 Nonong, besoknya.

Hariyanto, Senior Officer Communicantion Relations & CID Regional 4 Indonesia Timur mengatakan, kegiatan dilaksanakan serentak di sekolah-sekolah yang berada di wilayah Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina.

“Terdapat lima sekolah yang dijadikan tempat para perwira untuk mengajar mulai dari zona 11, 12, 13 dan 14,’’ kata Hariyanto pada pembukaan kegiatan di SMK 1 Toili, Banggai (30/5).

CAPT : Foto bersama usai kegiatan mengajar

Pemaparan materi yang dikemas ringan dan mudah dipahami, mulai dari hal yang berkaitan kegiatan industri hulu migas, hingga bahaya api di lingkungan pertamina serta praktik pemadamannya dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Terpisah, Ridwan Kiay Demak, Manager Donggi Matindok Field menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk Komitmen Pertamina dalam meningkatkan kualitas pendidikan disekitar wilayah operasi.

“Juga turut membangun generasi penerus yang berpegang teguh pada nilai budaya AKHLAK,” jelasnya.

Harapannya, kegiatan tersebut bisa semakin mengedukasi dan memotivasi para siswa untuk menggapai mimpi di masa depan.

Pada kesempatan ini, Pertamina EP Donggi Matindok Field turut memberikan dukungan sarana dan prasarana belajar untuk masing-masing sekolah yang menjadi tempat mengajar. (***/Rif)