AkademikaBeritaEkonomi

Hadirkan Galeri Investasi, SMAN 1 Luwuk Teken MoU Bersama PT.Phintraco Sekuritas

Palu, LUWUKPOST.ID – Sekolah Atas Menengah (SMA) Negeri 1 Luwuk melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT.Phintraco Sekuritas.

Penandatanganan MoU itu berlangsung di kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI), di Palu, Sulteng, pada Senin, 10 Juni 2024.

MoU tersebut, berkaitan dengan pengadaan Galeri Investasi Edukasi, di mana bertujuan untuk memberikan pembelajaran investasi kepada siswa, guru dan masyarakat.

Kepala Sekolah SMA Negri 1 Luwuk, Drs. Ardi, mengatakan adanya MoU ini diharapkan dapat memberikan aktivitas alternatif bagi siswa, guru, dan masyarakat dalam mengakses aktivitas di pasar modal.

Dia berharap, kerjasama ini dapat membuka wawasan siswa, guru, dan masyarakat tentang pentingnya investasi dan pasar modal.

“Kami percaya bahwa pengetahuan ini akan sangat bermanfaat bagi masa depan para peserta didik,”kata dia.

Hal senada juga dikatakan pimpinan kantor perwakilan BEI Sulteng, Putri Irnawati berharap agar kerjasama ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang investasi dan pasar modal.

Olehnya, ini sejalan dengan misi BEI untuk terus mempromosikan literasi keuangan di kalangan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang HUMAS SMAN 1 Luwuk, H. FAHRI Selesek, menyambut gembira dgn adanya MoU bersama Perwakilan BEI Sulteng ini.

Menurut dia, sebab tidak semua peserta didik kita yg akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi, sehingga ini akan membuka peluang peserta didik yang memilih untuk menggeluti dunia usaha dan dunia Industri.

“Serta kegiatan menandakan bahwa SMAN 1 Luwuk sudah memasuki Literasi Digital,” tutupnya. (dat)