AkademikaBerita

Unismuh Luwuk Gelar Kuliah Pakar Kepimpinan Muda Penopang Kemajuan Bangsa

Luwuk, LUWUKPOST.ID – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk menggelar kuliah pakar dengan tema “Kepimpinan Muda Penopang Kemajuan Bangsa”.

Kegiatan kuliah pakar itu berlangsung di Gedung Aula KH.Achmad Dahlan, Unismuh Luwuk, pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Kuliah pakar ini dibawakan langsung oleh, Dr. H. Muhammad Aditya Warman, MBA, yang juga sebagai Dewan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketanagakerjaan.

Mewakili Rektor, Dr. Sutrisno K Djawa, Wakil Rektor I Bidang Akademisi, Mustapa Abd Rahim, menyampaikan salah satu sistem pendidikan yang dikhususkan adalah akreditas yaitu kuliah pakar.

Jika diperiksa dalam dokumen  pengusung aplikasi program studi wilayah Universitas, instrumen inilah yang didahului.

Mustapa berkata, kuliah pakar ini termasuk sudah sering dilakukan dengan berbagai tema yang diangkat.

Bagi dia, baik kedepan yang akan datang, pihak Unismuh akan selalu memfasilitasi kegiatan kuliah pakar maupun kuliah praktisi.

Ia pun mengingatkan kepada mahasiswa, dengan adanya kegiatan ini, agar dapat menyerap ilmu yang disampaikan.

Sementara itu, Kepala Cabang (Kacab) BPJS Ketenagakerjaan kota Palu, Andi Rizal, mengatakan jika kehadiran pihaknya disini bukanlah secara tiba-tiba tanpa agenda.

Melainkan, setiap kali berkunjung di daerah manapun, pihaknya selalu memprioritaskan untuk melakukan agenda seperti ini, khususnya di kampus-kampus, terutama di Universitas Muhammadiyah.

Ia mengatakan, melalui kegiatan atau tema yang diangkat dalam kuliah pakar ini,  mahasiswa dapat mengupas tuntas apa yang disampaikan oleh Dr. H. Muhammad Aditya Warman, MBA.

Di sisi lain, ia sedikit menceritakan tentang kunjungan mereka di kota Luwuk, dia mengatakan bahwa kota Luwuk merupakan salah satu daerah istimewa yang ada di Provinsi Sulteng.

Betapa tidak, Banggai banyak memiliki spot wisata yang tak kalah dari wilayah atau daerah lain.

“Seperti Banggai Kepulauan yang memiliki Danau Paisupok, danau ini sangat indah,”serunya.

Usai memberikan kata sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan kuliah pakar dengan tema tersebut.

Hadir dalam kuliah pakar tersebut, Wakil Rektor I, Mustapa Abd Rahim, Kepala Cabang (Kacab) BPJS kota Palu, Kacab BPJS Maluku, Kacab BPJS Luwuk Banggai dan puluhan mahasiswa Unismuh Luwuk Banggai. (dat)