BeritaDaerahLokal

Dua Kecamatan Apresiasi Program Kadis Nakertrans

LUWUK, LUWUKPOST.ID – Dinas Nakertrans Kabupaten Banggai menggelar kegiatan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Luwuk Timur pelatihan khusus kelistrikan dan Kecamatan Luwuk Utara pelatihan khusus menjahit dengan tahun anggaran 2024.

Kadis Nakertrans Ernaini Mustatim dalam menutup kegiatan ia mengatakan,  keseriusannya kepada para anak muda untuk mampu memiliki ketrampilan yang telah diajarkan oleh para instruktur sebagai bekal di lapangan dunia usaha baik itu secara mandiri ataupun melamar pekerjaan di perusahaan, apalagi saat ini anak muda yang telah mengikuti pelatihan selama 20 hari diberikan sertifikat resmi dari panitia pelaksana pelatihan dari UPTD loka latihan kerja luwuk Dinas Nakertrans kabupaten banggai.

“Setelah mengikuti pelatihan ini semoga  bisa membuka usaha sendiri sebagai pendapat income keluarga dengan modal kerja yang telah kita tekuni selama pelatihan,” katanya.

Apalagi bupati banggai Amirudin telah melimpah wewenang dalam pengaggaran sebesar 5 M untuk setiap kecamatan pungkasnya.

” Nah ini kesempatan dibuatkan pelatihan pemberdayaan masyarakat yang memang menjadi program bupati banggai” ungkapnya.

Adnan Buyung  Camat Luwuk Timur

memberikan apresiasi  kepada kepala dinas Nakertrans  terhadap programnya yang langsung menyentuh kepada masyarakat di wilayah kerjanya. ” Saya mengucapkan terima kasih kepada dinas Nakertrans yang sudah memberikan pelatihan kepada pemuda kami agar bisa mandiri,” ungkap Adnan.

Ditempat terpisah Camat  Luwuk Utara Iskandar memberikan apresiasi juga kepada kepala dinas Nakertrans terkait pelatihan menjahit yang cukup banyak peminatnya.

“Apalagi instrukturnya  sudah teruji kwalitasnya dan mempunyai pengalaman yang tidak diragukan lagi ” tutupnya.(asw)