Akademika

225 Maba AMIK Sukses Ikut Ormik Daring

Heriyanto Sahidu

LUWUK, LUWUK POST-Sebanyak 255 mahasiswa baru (Maba) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai sukses mengikuti Orientasi Akademik (Ormik) berbasis daring, Jumat-Sabtu (18-19/9).

 

Selama dua hari, ratusan maba mendapatkan berbagai macam materi melalui daring dengan aplikasi zoom. Baik tentang internal kampus maupun eksternal yaitu mitra industri dan dunia kerja.

 

Direktur AMIK Heriyanto Sahidu mengatakan, setelah sukses mengikuti Ormik daring tersebut, maka ratusan maba telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar AMIK Luwuk Banggai.

 

“Mudah-mudahan kampus kita bisa menjadi sarana untuk mahasiswa baru. Dalam meraih cita cita dan kesuksesan di masa depan. Seperti motto pada kegiatan Ormik ini ‘datang sebagai pemula, pergi dengan kesuksesan’,” jelas Heryanto.

Heriyanto Sahidu juga mengatakan, meskipun di era new normal yang merubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru dan belajar dengan penuh keterbatasan, diharapkan Maba mampu menyesuaikan diri.

“Dan bisa menjadi mahasiswa yang smart dan berdaya saing, baik itu di level regional, nasional dan internasional,” harapnya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan AMIK Trisno Wibowo K mengucapkan syukur atas suksesnya Ormik bagi Maba tersebut.

 

Menurut Trisno, ormik tersebut merupakan kegiatan akademik pertama yang dilalui maba. “Materi-materi saat Ormik semuanya menekankan bagaimana acara menjadi mahasiswa dan apa yang harus dilakukan,” katanya.

 

Setelah Ormik, para maba akan segera mengurus KRS secara online. “Mudah-mudahan tidak ada kendala dari mahasiswa baru, karena tata cara pengurusan KRS online ini telah dijelaskan pada saat Ormik,” harapnya.

Terkait jumlah maba yang ikut dalam Ormik sambung Trisno, belum semuanya maba bisa mengikuti orientasi maba tahun ini.

“Ini belum semua, karena ada beberapa kendala. Ada juga Maba yang baru mendaftar. Jadi kemungkinan mereka akan ikut Ormik tahun berikutnya,” tandasnya. (leb)