Politik

HMI Banggai Deklarasikan Pilkada Damai

LUWUK, LUWUK POST-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Luwuk Banggai menggelar aksi damai di seputaran Tugu Adipura, Senin (30/11).

Aksi damai ini sekaligus menjadi momentum HMI Cabang Luwuk Banggai untuk mendeklarasikan pemilu bersih, jujur, adil, aman dan damai, melalui penandatanganan spanduk di Kantor Bawaslu Kabupaten Banggai.

Dijelaskan, tujuan HMI Cabang Luwuk Banggai untuk mendukung pemilu bersih, jujur, adil, aman dan damai, dalam rangka menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) termasuk lurah dan camat, kepala dan aparat desa, KPU, Bawaslu, serta TNI dan Polri, agar tidak memihak pada paslon manapun dan tidak melakukan intimidasi terhadap masyarakat.

Dijelaskan pula, Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010, pasal 3 angka 13 dan angka 15 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, telah tertera dengan jelas tentang larangan bagi ASN untuk tidak memimah, serta bersikap netral kepada seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Untuk itu, HMI Cabang Luwuk Banggai akan siap mengawal dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai agar tidak perlu takut untuk melaporkan segala bentuk pelanggaran dan tindakan intimidasi yang dilakukan ASN, baik camat, lurah, kepala desa dan aparat desa.

HMI Cabang Luwuk Banggai, juga akan mendukung penuh Bawaslu, KPU, TNI dan Polri, dalam mewujudkan Pilkada aman dan damai untuk kemajuan Kabupaten Banggai. (and)