Metro

Yudi Minta Anggota Korpri Menjaga Netralitas

LUWUK,LUWUK POST- Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memperingati hari lahir ke-49, 29 November 2020. Momentum peringatan hari Korpri ini bertepatan dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di sejumlah daerah, termasuk kabupaten Banggai.

Ketua Korpri kabupaten Banggai, Judi Amisudin menekankan, Korpri adalah organisasi tempat berhimpunnya seluruh Pegawai Republik Indonesia. Diantaranya, Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD.

Dengan begitu, anggota yang berhimpun dalam wadah organisasi Korpri wajib menjaga netralitasnya, baik sebagai PNS atau pegawai yang bekerja pada perusahaan BUMN, BUMD. Tidak terlibat pada kegiatan politik praktis dalam pilkada tahun ini.

“Organisasi ini adalah organisasi netral tidak berpihak. Saya tegaskan semua anggota Korpri tetap menjaga netralitasnya,” tandasnya, Kemarin (1/12).

Yudi menuturkan, momentum hari jadi Korpri tahun ini juga menuntut kepekaan dan kepedulian anggotanya terhadap pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Meningkatkan kinerja terutama bidang pelayanan public.

“Tema kita tahun ini adalah Korpri berkonstribusi melayani dan mempersatukan bangsa. Semangatnya adalah bekerja dan melayani secara professional dan memberikan contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (bdi)