Headlines

Cudi: Terima Kasih Masyarakat Sulteng

PALU, LUWUK POST-Calon gubernur  Sulawesi Tengah Rusdi Mastura alias Cudi meminta pendukungnya tidak bereuforia atas kemenangan versi hitung cepat. Ia meminta pendukungnya bersabar sampai KPU mengumumkan secara resmi hasil akhir perhitungan suara. Sesuai tahapan pengumuman hasil rekapitulasi Pilgub dimulai 16-26 Desember.

Saat menyampaikan orasi kemenangannya di markas pemenangan Cudi di kantor DPW Nasdem Rabu malam (9/12), Cudi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulteng yang memilih dia bersama Ma’mun Amir. Terima kasih juga disampaikan kepada relawan, partai pendukung dan tim suksesor.

Cudi mengatakan, tugas masyarakat Sulteng serta relawan dan suksesornya tidak berhenti sampai pada pencoblosan. Namun, berkesinambungan hingga Ia memimpin Sulteng kelak.

Cudi minta didoakan menjadi pemimpin yang amanah dan dijauhkan dari godaan setan.  “Karena kekuatan doa itu ada ketika pikiran saya melenceng karena godaan setan, maka doa itu akan meluruskan saya,” kata Cudi.

Cudi mengingatkan janjinya beberapa hal membangun Sulteng. Antara lain soal fiskal yang rendah, pendidikan vokasi bagi milenial, persoalan santunan bencana, dan kesiapan Sulteng sebagai provinsi penyangga ibu kota negara.

Hingga saat ini, proses hitung melalui aplikasi Sirekap KPU mengunggulkan Cudi-Ma’mun. Dari 13 Kabupaten/Kota, pasangan Hidayat-Barto hanya menang di 3 daerah, yakni, Kabupaten Poso, Kabupaten Morowali Utara, dan Kabupaten Banggai Laut.  Sisanya “disapu bersih” Cudi-Ma’mun.

“10 daerah lainnya dimenangkan pasangan Cudi-Ma’mun. Total suara masuk 495.024. Itu artinya sebagian besar kabupaten kota seluruh provinsi Sulawesi Tengah masih diungguli Cudi-Ma’mun,” papar Dekan Fisip Unismuh Luwuk, Kisman Karinda, sekira pukul 15.40 Wita, Kamis (10/12).

Ia menilai kemenangan Cudi-Ma’mun di Banggai, tak lepas dari sosok Ma’mun Amir.  Mantan Bupati Banggai ini, kata dia, masih sangat familiar di Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai. “Pak Ma’mun masih sangat familiar di mata masyarakat Banggai. Dan masih banyak hasil pembangunan di era beliau, yang sampai saat ini dapat dirasakan manfaatnya. Itulah yang membuat elektabilitasnya naik, selaku calon Wakil Gubernur pilihan masyarakat,” katanya.

Begitu pun dengan Rusdi Mastura yang dikenal dekat dengan masyarakat. “Itulah yang membuat masyarakat menaruh harapan besar kepada keduanya,” paparnya.

Ia juga melihat, kemenangan Cudi-Ma’mun tak lepas dari kerja parpol pengusung dan relawan, yang bekerja maksimal dalam meraih simpati masyarakat Sulawesi Tengah. (bas/ris)