AkademikaHeadlines

Enam Calon Wakil Rektor Unismuh Bakal Jalani Fit and Proper Test

LUWUK, LUWUK POST-Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, telah mengusulkan nama-nama calon Wakil Rektor (WR) Unismuh periode 2020-2024 ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) di Palu.

Setiap jabatan WR I, II dan III diusulkan dua nama. Dari nama itulah yang nantinya ditetapkan. Siapa yang layak untuk jabatan WR.

Rektor Unismuh, Sutrisno K Djawa mengatakan, setelah berkas pengusulan diterima PWM, keenam calon itu akan di fit and proper test. Rencananya, fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan itu akan dilakukan Jumat (28/8) besok. “Fit and proper test akan dilakukan secara daring,” kata Sutrisno K Djawa, Rabu (26/8).

Mantan Wakil Rektor II ini menerangkan, materi fit and proper test tentang Al Islam Kemuhammadiyaan. Untuk mengetahui sejauh  mana pengetahuaan tentang para calon wakil rektor terhadap Al Islam Kemuhammadiyaan. “Leadership institusinya juga bagian dari fit and proper test. Apakah konek dengan perserikatan,” katanya.

Setelah mengikuti fit and proper test, nama-nama ini akan dipilih. Siapa yang paling layak menjadi WR. Nama terpilih akan dikirim ke Majelis Dikti PP Muhammadiyah untuk di SK-kan. “Pastinya September ini sudah terisi jabatan WR 1, II dan III,” tandasnya.

Ia, memastikan nama-nama yang diusulkan, memiliki komitmen dan pemikiran yang sama. Terutama dalam mendukung visi-misinya memajukan Unismuh Luwuk. “Mereka inilah yang bersedia menyukseskan visi-misi saya melalui program kerja,” tandasnya.

Setelah jabatan WR terisi  September nanti, pihaknya akan melakukan rapat kerja. “Untuk merumuskan program kerja selama empat tahun kedepan,” imbuhnya. (leb)