Akademika

Rahmat Palopa Kembali Pimpin FISIP Untika

LUWUK, LUWUK POST-Rahmat Palopa kembali terpilih menjadi dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, periode 2020-2024.

Pada pemilihan dekan (Pildek) yang dilaksanakan di Ruang Rapat FISIP Untika, Jumat (21/8/2020) pekan lalu, tujuh anggota senat FISIP memberikan hak suaranya. Dan Rahmat berhasil memenangkan pemilihan tersebut. Dengan mengantongi enam suara. Sementara lawannya yakni Andi Hartati hanya memperoleh satu suara.

“Dari 9 anggota senat, hanya tujuh yang hadir. Dua orang berhalangan hadir. Dikonfirmasi ada di luar kota,” kata dekan terpilih Rahmat, Sabtu (22/8/2020).

Atas keterpiliannya tersebut, Rahmat menyatakan ucapan terimakasih kepada kepada anggota senat yang telah mempercayakannya sebagai dekan untuk kedua kalinya. “Insya Allah amanah yang diberikan akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Kedepan, sambung Rahmat, akan mengevaluasi visi-misi empat tahun yang lalu. Sebab, dari sekian banyak program, masih ada beberapa yang belum dituntaskan.

Seperti untuk menyempurnakan pelayanan prima atau memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiwa maupun khalayak umum. “Sarana dan prasarana belajar yang belum tuntas tersedia. Ini yang akan saya upayakan untuk diperbaiki,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga akan membenahi sistem dan proses belajar-mengajar yang berpacu pada peraturan akademik yang dikeluarkan oleh universitas. “Saya akan berupaya meningkatkan akreditasi program studi yang ada di FISIP,” katanya. (leb)