Politik

Amirudin Tamoreka Janjikan Ambulans Dering

Amirudin Tamoreka

 LUWUK, LUWUK POST—Meski enggan membuka secara detail program-programnya, namun di atas panggung, Haji Amir (Amirudin Tamoreka), membocorkan sejumlah program yang akan dikerjakannya.

Jika terpilih menjadi bupati, program-program itu akan dilaksanakannya sehari setelah ia resmi menjabat. Salah satunya, adalah program ambulans dering.

Program ambulans dering itu, kata dia, akan sangat membantu masyarakat. Warga yang sakit cukup menelpon atau menghubungi otoritas kesehatan setempat.

Selanjutnya, mobil ambulans akan datang menjemput. Tak akan butuh waktu lama, sebab nantinya ambulans akan tersedia dan siaga di desa–desa. “Di setiap desa akan ada ambulans. Adapun desa–desa yang sudah memiliki ambulans lewat alokasi dana desa, semua akan dikoordinir,” ujarnya.

Tidak ada lagi, kata dia, alokasi dana desa digunakan untuk pengadaan ambulans. Sebab, ADD akan digunakan untuk pembangunan fisik yang ada di desa masing–masing.

Kegiatan pembangunan fisik itu, akan dilaksanakan oleh masyarakat setempat sebagai kegiatan padat karya. “Semisal kalau hendak membuat irigasi. Maka kegiatan itu akan menggunakan ADD. Masyarakat setempat harus kerja. Jangan lagi dikontrakkan. Kalau dikontrakkan, akhirnya (malah) menambah pengangguran. Padahal,  Pak (Presiden) Jokowi ketika mencanangkan keberadaan ADD itu tidak lain dan tidak bukan, untuk membantu masyarakat yang menganggur,” tuturnya, Sabtu (19/9) lalu.

Ia memastikan kepala–kepala desa tidak perlu takut membelanjakan anggarannya untuk infrastruktur masyarakat desa itu. “Mudah-mudahan dibawah kepemimpinan saya dan Pak Furqan, tidak akan menakuti nakuti.  Sepanjang ADD dilaksanakan sesuai juklak dan petunjuk yang sudah ada. Jangan sampai ADD dibelikan baliho, akhirnya bapak terancam,” paparnya saat memberi sambutan pada pengukuhan Tim Koalisi dan Relawan, di Lapangan Tirtasari, Kecamatan Toili, Sabtu (19/9). (ris)