Akademika

BEM STAK-LBgi Laksanakan LDK

BERSAMA: Pemateri dan peserta LDK foto bersama, kampus STAL-Lgi, Sabtu (19/9). [Foto: Istimewa]
LUWUK, LUWUK POST-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Sekolah Tinggi Agama Kristen Luwuk Banggai (STAK-LBgi) melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), di STAK-LBgi Sabtu, (19/9) pekan lalu.

Wakil Ketua BEM STAK-LBgi, Rimon Dadung mengatakan, LDK merupakan kegiatan yang bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam tata cara memimpin. Baik memimpin dalam gereja maupun masyrakat. “Pesertanya dari mahasiswa I, III, V dan VII. Tapi hanya masing-masing pengurus dan perwakilan mahasiswa angkatan,” katanya.

Alumni SMA Kristen Luwuk ini menyatakan, dalam kegiatan LDK itu, diisi dengan berbagai macam materi. Seperti dasar kepemimpinan Kristen, Administrasi Organisasi, metode memimpin persidangan,  berpikir metodologis dan majamen konflik.

Dari sejumlah materi tersebut, sambung Rimon, disampaikan oleh sejumlah pemateri. Mulai dari Wakil Ketua II sinode GKLB Esrom Yukulan, Praktis Pendidikan Jemris Karamoy, Ketua Cabang GMKI Luwuk Banggai Yosafat C. Lakunsing dam  Dosen STAK-LBgi Hery A. Mantuges. “Kegiatan kita sukses. Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan BEM. Untuk mempersiapkan mahasiswa mempunyai karakter kepemimpinan yang baik,” pungkasnya. (leb)