Metro

Di Luar Rumah Wajib Pakai Masker

 

PROTOKOL KESEHATAN: Polisi mengimbau warga yang sedang nongkrong di Teluk Lalong agar tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19. [Foto: Istimewa]
LUWUK, LUWUK POST— Polisi terus patroli siang dan malam di wilayah kota Luwuk dan sekitarnya. Ini demi menjaga situasi kamtibmas agar tetap nyaman dan kondusif. Selain itu, polisi juga punya tugas tambahan, yaitu memastikan masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Luwuk AKP Petrus A. Matasik, mengatakan, masyarakat yang beraktifitas di luar rumah wajib menggunakan masker. Bahkan, bila sedang nongkrong sekalipun.

“Kita menegur sejumlah warga yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak dengan cara yang persuasif dan humanis,” kata Petrus, Selasa (15/9).

Petrus menjelaskan, di masa adaptasi kebiasaan baru ini, semua aktifitas masyarakat berjalan seperti biasa, namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

“Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi protokol kesehatan, dan mengajak tetap menjaga situasi kamtibmas,” ujar Petrus. (awi)