Politik

Gagal Bertarung di Pilkada, Bali Mang Tuai Simpati Publik

Samsulbahri Mang

LUWUK, LUWUK POST-Tak memenuhi syarat dukungan partai politik (Parpol), menghentikan langkah Samsulbahri Mang untuk ikut berkompetisi pada Pilkada Banggai 2020.

Terlepasnya rekomendasi Partai Golkar dari genggaman Samsulbahri Mang, menjadi faktor utama dirinya tak dapat melanjutkan perjuangan sebagai bakal calon bupati, pada pesta demokrasi yang dihitung pungut 9 Desember 2020. Hal inilah yang disayangkan para pendukung dan simpatisan Samsulbahri Mang, mengingat dirinya merupakan kader yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Banggai.

Kendati demikian, publik khususnya para pendukung dan simpatisan tetap menerima apa yang menjadi keputusan di internal partai beringin rindang. Mereka tetap konsisten memberikan dukungan dan semangat kepada politisi yang akrab disapa Bali Mang itu.

Seperti yang tampak di media sosial Facebook. Publik ramai-ramai memberikan dukungan dan semangat kepada Wakil Ketua II DPRD Banggai itu.

Seperti yang ditulis akun Ayi Mochamad Zaid. “Kami memang jarang bertemu, jarang bersapa. Tapi bukan berarti saling melupakan. Di saat beliau memanggil Inshaa Allah kami selalu hadir. Karena bagi kami, beliau adalah orang baik, simbol daerah yang harus dijaga. Sehat selalu Pak Ketua Samsulbahri Mang bersama keluarga,” tulisnya.

Pun begitu dengan akun Zaenul Abidin. “Saya tetap Obama (Om Bali Mang). Dimana berlabuh kami bersamamu. #poros langit satu komando,” tulisnya.

Tak hanya itu, dukungan dan dorongan semangat juga datang dari akun Fadli Aktor, yang merupakan pendukung bakal calon bupati dan wakil bupati, Herwin Yatim dan Mustar Labolo (Winstar). “Pak Herwin Yatim dan pendukungnya selalu ada untuk Bapak Samsulbahri Mang,” tulisnya. (and)