Akademika

Maba Unismuh Luwuk Tembus 800 Orang

 

MAKIN DIMINATI: Kampus Unismuh Luwuk. [Foto: Istimewa]
LUWUK, LUWUK POST-Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, masih membuka pendaftaran mahasiswa baru (Maba). Hingga saat ini, maba yang mendaftar sudah mencapai 800 orang.

Kepala BAAK Unismuh Luwuk, Riniarty Djamal mengatakan, proses pendaftaran di Unismuh akan dibuka hingga September ini. Sehingganya, mereka optimis jumlah tersebut masih akan bertambah.

“Insya Allah target 1.000 maba bisa tercapai. Seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena saat ini saja masih banyak yang baru mendaftar,” jelasnya.

Sementara itu, terkait program studi yang dijalan Unismuh saat ini berjumlah lima belas prodi. Dari delapan fakultas. Untuk Fakultas Hukum memiliki satu prodi yakni Ilmu Hukum. Kemudian, fakultas Teknik terdiri dua prodi yaitu Teknik Sipil,  dan Teknik Industri.

Selanjutnya, FKIP memiliki tiga prodi yaitu Pendidikan Olahraga, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Biologi. Fakultas Pertanian memiliki dua prodi yaitu prodi Agrobisnis dan Agroteknologi. Fakultas Perikanan memiliki satu prodi yaitu Budidaya Perairan.

Kemudian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memiliki dua prodi yaitu Prodi Ilmu Pemerintahan  dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi memiliki dua prodi yaitu Prodi Manejemen dan Akuntansi,  dan terakhir Fakultas Agama Islam memiliki dua prodi yakni Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PAUD).

Selain itu, belasan prodi Unismuh ini sudah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Peguruan Tinggi (BAN-PT). Bahkan, sudah ada yang terakreditasi B. Sehingganya, kualitas pendidikan di kampus hijau itu tak perlu diragukan lagi. (leb)