Politik

Obama Kawal Pendaftaran AT-FM di KPU

 

LUWUK-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai, kembali menerima pendaftaran kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Banggai, Jumat (14/9).

Setelah Herwin Yatim dan Mustar Labolo (Winstar)  memasukkan syarat pencalonan dan syarat calon sekira pukul 10.15 wita, di hari yang sama kandidat Ir. Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM) juga memasukkan dokumen pendaftaran yang terdiri dari syarat pencalonan dan syarat calon ke KPU Banggai, sekira pukul 14.00 wita. Pendaftaran  mengikuti protokol kesehatan Covid-19. AT-FM merupakan pendaftar kedua setelah Winstar.

Pada proses pendaftaran AT-FM, ketua dan sekretaris partai politik pengusung seperti Nasdem, PKB, Golkar dan Hanura ikut hadir. Bahkan Samsulbahri Mang yang telah di-Plt-kan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Banggai, juga tampak mengawal proses pendaftaran tersebut.

Hingga pukul 14.52 wita, tim verifikasi KPU Banggai masih melakukan proses verifikasi untuk melihat kelengkapan dan keabsahan dokumen sayarat pencalonan bakal calon bupati dan wakil bupati Banggai, AT-FM. (and)