Daerah

Polda Sulteng Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

APEL KESIAPAN: Polda Sulteng menggelar apel kesiapan Operasi Yustisi, Kamis (24/9). [Foto: Istimewa]
APEL KESIAPAN: Polda Sulteng menggelar apel kesiapan Operasi Yustisi, Kamis (24/9). [Foto: Istimewa]
PALU, LUWUK POST–Polda Sulawesi Tengah menggelar apel kesiapan Tim Operasi Yustisi yang berisi gabungan personil TNI-Polri, Polisi Pamong Praja, dinas perhubungan dan dinas kesehatan pada Kamis (24/9).

Apel bertempat di depan kantor Polda Sulteng dan dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Hery Santoso. Turut menghadiri apel Wakil Gubernur Rusli Dg Palabbi.

Operasi ini diharap dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Dengan sasaran operasi mencakup tempat-tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional, restoran, termasuk café.

Ke personil gabungan, Wakapolda meminta kepada personel mengedepankan pola-pola humanis dan persuasif saat bertugas.

“Tidak boleh ada tindakan-tindakan yang berimbas masyarakat jadi tidak simpatik dan menolak,” tegas perwira bintang satu ini.

Terpisah Kabid Humas Polda Sulteng mengatakan hari ini telah dilepas sepuluh tim yustisi terdiri dari gabungan TNI,Polri, Satpol PP dan Dishub berjumlah 300 personil yang akan melaksanakan operasi yustisi di wilayah Kota Palu,

“Ada sebelas titik yang menjadi lokasi kegiatan operasi yustisi hari ini termasuk jalan-jalan di Kota Palu,” kata Didik. (bas)