Politik

Terbukti Nyata, Herwin Yatim Mampu Sejahterakan Petani Banggai

 

BERSAMA PETANI: Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo saat bersilahturahmi bersama dengan Kelompok Tani, Di Desa Tirtasari, Kecamatan Toili. [Foto: Istimewa]
LUWUK, LUWUK POST—Bupati Herwin Yatim dinilai mempunyai program nyata dalam mensejahterakan para petani yang ada di Kabupaten Banggai. Hal ini terbukti dengan banyaknya program pertanian yang telah menyentuh para petani.

Hal ini dikatakan langsung oleh Artana (45) Ketua Kelompok Tani Harapan Baru yang berasal dari desa Tirtasari, Kecamatan Toili. Menurutnya sebagai pemimpin daerah, Bupati Herwin Yatim telah banyak membantu para petani lewat program daerahnya.

“Dari pendidikan para penyuluh pertanian, di mana semua itu gratis, kemudian ada juga bantuan bibit pertanian untuk semua petani. Pak Herwin sebagai pemimpin, orangnya peduli kepada petani,” kata Artana, saat ditemui langsung.

Selain itu, Artana juga menambahkan bahwa apa yang telah diperbuat oleh Herwin-Mustar untuk para petani. Menjadi motivasi untuk kelompok tani harapan baru untuk berinovasi.

“Kita Gakpotan penerima penghargaan tingkat Kabupaten. Lewat inovasi simpan pinjam, dimana bertujuan mensejahterakan petani,” tandas Artana.

Tidak jauh berbeda dengan Artana, Made Suita (56) petani dari Desa Tirtasari, Kecamatan Toili. Mengatakan bahwa sebagai pemimpin, Bupati Herwin Yatim figur yang mengerti kondisi masyarakat.

“Ia (Bupati Herwin Yatim) mampu memberikan bantuan-bantuan, untuk membantu kita para petani di masa Corona. Baik dalam bantuan bibit, maupun bantuan pemberdayaan lainnya,” ungkap Made, dalam rilis media.

Maka dari itu, Made berharap kepemimpinan Herwin-Mustar dapat kembali berlanjut. Untuk terus melanjutkan program-program pertanian yang mensejahterakan petani.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa bersama Wakil Bupati Mustar Labolo ini mengerti dan memahami apa yang dirasakan oleh masyarakat, khususnya para petani.

“Makanya, kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh kelompok tani harapan baru. Untuk membuat para petani semakin sejahtera. Begitu juga dengan pemerintah daerah yang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan inovasi,” ujar Bupati berprestasi ini. (*/adv)