Metro

Sasar Kantor Penyelenggara dan Markas Paslon, Patroli Dialogis Makin Intens

PATROLI: Aparat gabungan TNI-Polri saat menyambangi kantor penyelenggara Pilkada. [Foto: Istimewa]
PATROLI: Aparat gabungan TNI-Polri saat menyambangi kantor penyelenggara Pilkada. [Foto: Istimewa]
LUWUK, LUWUK POST— Di masa kampanye Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Banggai ini,  mewajibkan TNI-Polri bekerja lebih ekstra,  melakukan berbagai upaya demi mencegah adanya potensi gangguan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan petugas gabungan terdiri dari Personel Polres Banggai, Brimob dan Sundenpom.

Tim gabungan ini  secara rutin melaksanakan patroli dialogis, Selasa (6/10).

Patroli gabungan TNI-Polri itu  menyambangi kantor KPU dan Bawaslu  guna memantau situasi kamtibmas selama tahapan Pilkada tahun 2020.

“Ini merupakan bentuk upaya meminimalisir adanya potensi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu kelancaran tahapan Pilkada tahun ini,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto.

Kegiatan patroli gabungan TNI dan Polri ini untuk menjalin sinergitas guna menjaga serta menciptakan kondusifitas kamtibmas selama pesta demokrasi 2020 ini.

“Selain kantor penyelenggara Pilkada, anggota juga menyambangi posko-posko pemenangan paslon untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas serta protokol kesehatan,” tuturnya.

Satria menambahkan, patroli gabungan TNI-Polri merupakan bentuk sinergitas dan tanggung jawab bersama menjaga kamtibmas menjelang Pilkada 9 Desember nanti.

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar Pilkada dapat berjalan aman, damai, kondusif dan sehat,” imbau Satria. (awi)