Politik

Dukung Winstar Dua Periode, Warga Banggai Ingin Program Kesehatan Gratis Dilanjutkan

LUWUK, LUWUK POST—Dukungan kepada calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banggai nomor urut 03, Herwin Yatim dan Mustar Labolo untuk memimpin dua periode terus bergulir dari berbagai kalangan. Kali ini datang dari masyarakat Desa Rusa Kencana, Kecamatan Toili.

Yanto (49), salah satu warga desa Rusa Kencana mengharapkan program kesehatan gratis yang telah dirasakan masyarakat di kepemimpinan Winstar tetap berlanjut. Menurutnya, melalui program tersebut warga tidak kesulitan jika ingin berobat.

“Ini program yang bagus untuk masyarakat Banggai, untuk terus melanjutkan program kesehatan dan pembangunan lainnya. Jangan lupa 9 Desember, coblos nomor tiga,” ajak Yanto.

Tidak hanya masyarakat Moilong, dalam kesempatan berbeda Suhila (50) warga desa Sepak, Kecamatan Pagimana, yang mengatakan bahwa selama kepemimpinan Herwin Yatim telah merasakan beberapa kali berobat gratis.

“Kitorang pernah berobat di RSUD luwuk, Puskesmas Pagimana, semuanya gratis. Jadi patut dilanjutkan program bagus ini,” ujar Suhila, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, Suhila berharap di dalam proses pilkada masyarakat dapat melihat mana pemimpin yang sudah melakukan kerja nyata dan mana yang baru berjanji.

Dalam kesempatan yang sama, calon bupati Herwin Yatim menyampaikan bahwa program kesehatan gratis, merupakan bagian dari program WinStar yang telah terbukti membantu banyak masyarakat.

“Banyak masyarakat yang telah terbantu dan ini akan terus kita tingkatkan. Baik dari pelayanan, jaminan kesehatan sampai proses sarana dan prasarana dalam membantu masyarakat,” jelas Herwin Yatim.

Lanjut, Herwin juga menambahkan bahwa di tahun 2020 ada wabah Covid-19 maka ada beberapa program kesehatan yang tidak berjalan optimal. Dikarenakan ada pengalihan dan pemotongan anggaran yang berdampak pada progran kesehatan.

“Maka dari itu, masyarakat harus memahami bahwa tahun 2020 merupakan tahun kesabaran untuk masyarakat dan untuk kita juga dalam proses pilkada,” tambah Herwin Yatim.(*/adv)