Politik

Herwin-Mustar Utamakan Inovasi dalam Membangun Kualitas Hidup Masyarakat

LUWUK, LUWUK POST—Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banggai nomor urut 3, Herwin Yatim dan Mustar Labolo dinilai telah berhasil meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui inovasi yang dilakukan selama satu periode kepemimpinan.

Menurut Herwin, menjadi pemimpin daerah harus inovatif dan kreatif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Jangan hanya berpikiran semua serba instan, tidak bisa seperti itu karena mengurus pemerintahan membutuhkan proses.

“Dan itu yang telah dilakukan WinStar, seperti program inovasi pinasa. Kita sosialisasikan di setiap tempat, dimana saja dan kapanpun di hadapan masyarakat. Alhamdulillah, sekarang karena Pinasa, kita meraih Adipura dan kualitas hidup masyarakat meningkat dengan selalu menjaga kebersihan,” kata Herwin Yatim.

Kemudian, Herwin juga menambahkan lewat inovasi yang dilakukan WinStar telah mampu menghemat anggaran daerah dan mendapatkan insentif dari pemerintah pusat.

“Dana insentif yang telah kita raih itu mencapai 76 Miliar, dan dipergunakan untuk pembangunan dan masyarakat Banggai. Jadi Bapak Ibu, mari kita lanjutkan apa yang baik dan kita tingkatkan apa yang kurang baik, dengan selalu bersama WinStar,” tandas Herwin Yatim.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Fitri (23) salah satu pemuda milenial dari desa Jayabakti, Kecamatan Pagimana, yang ikut merasa bangga atas keberhasilan yang diraih Banggai.

“Selain Pinasa, bagi saya program posyandu prakonsepsi memberikan dampak yang sangat besar untuk ibu dan calon bayi. Agar anak-anak menjadi generasi muda yang sehat dan ini telah dirasakan ribuan ibu,” ujar Fitri, dalam rilis media.

Maka dari itu, Fitri mengajak masyarakat untuk memilih seorang pemimpin yang terbukti inovatif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Seperti WinStar ini, kita butuh pemimpin inovatif. Maka ingat tanggal 9 Desember 2020 nanti, mari kita sama-sama datang ke TPS dan mencoblos WinStar nomor urut 3,” ajak Fitri. (*/adv)