Metro

Wakil Presiden Apresiasi Program FJPP

LUWUK, LUWUK POST—Kolaborasi Dewan Pers bersama Satgas Penanganan Covid-19 melalui program program Fellowship Jurnalisme Ubah laku, mendapatkan apresiasi Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin.

Wapres mengatakan, insan pers menjadi salah satu garda paling terdepan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Program ini merupakan salah satu langkah gotong royong dari elemen masyarakat untuk menghadapi dampak Covid-19,” jelas Wapres saat memberikan arahan pada pembekalan peserta Fellowship Jurnalis Perubahan Perilaku (FJPP) lewat zoom yang dipandu Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo, Senin (14/12).

Wapres menuturkan, pandemi  Covid-19 adalah kejadian yang secara umum sangat berdampak pada semua kalangan, sulit diprediksi dan tidak ada kepastian. Pers harus mengambil peran penting, untuk berhasilnya penanganan pandemi Covid-19.

Penyebaran informasi yang kredibel dan faktual yang disajikan pers, secara langsung akan berdampak terjadinya perubahan prilaku di tengah masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

“Saya berharap insan pers dapat menjadi rujukan informnasi utama, jurnalisme harapan untuk menumbuhkan harapan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 yang juga Kepala BNPB Pusat Doni Munardo memberikan apresiasi atas program Jurnalisme Ubah Laku yang diinisiasi Dewan Pers bersama Satgas Penanganan Covid-19 pusat.

“63 persen sosialisasi tidak terlepas dari peran media. Mohon kiranya program ini dilanjutkan,”ungkap Doni.

Turut hadir dalam webinar pembekalan Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, Ketua Umum PWI Atal Depari, dan Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI Pusat, Dr. K.H. Muhammad Cholil Nafis. (bdi)