Metro

Masyarakat Diminta Dukung Program Vaksinasi

LUWUK, LUWUK POST-Jajaran Polres Banggai bersama Polsek Luwuk dan TNI yang dipimpin langsung Kapolsek Luwuk AKP Petrus A. Matasik didampingi Danramil Luwuk Kapten Inf Supartono mengamankan kedatangan vaksin sinovac Covid-19, Jumat (29/1).

Kapolres Banggai AKBP, Satria Adrie Vibrianto, mengatakan, ribuan dosis vaksin tersebut nantinya akan disimpan di gudang penyimpanan farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai dan akan dilakukan penjagaan dan pengamanan.

“Ada 4.800 vial vaksin Covid-19 yang tiba di Luwuk.  Dan akan dilakukan pengamanan dan penjagaan oleh Polri,” kata Satria.

Dia mengungkapkan, penjagan ketat akan dilakukan sampai tahap pendistribusian vaksin sinovac oleh Dinas Kesehatan ke Puskesmas.

“Dan Polres Banggai siap mengawal dan mengamankan agar proses distribusi vaksin Covid-19 ke masyarakat aman dan lancar,” tuturnya.

Masyarakat pun diimbau agar mendukung program pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 yang menggunakan vaksin halal. “Mari kita dukung pemerintah dalam memberikan vaksin guna mencegah covid-19,” imbaunya. (awi)