Daerah

Tidak Ada Pungli Dalam Kenaikan Pangkat. Bupati: Satu Rupiah pun Saya Tidak Minta

LUWUK, LUWUK POST-Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengaku, ada sejumlah program yang kini kembali jalan dimasa pemerintahannya, salah satu contoh bidang kesehatan, kepesertaan BPJS Kesehatan yang kemarin non aktif, saat ini kurang lebih 352 ribu masyarakat Banggai sudah bisa melaksanakan berobat gratis karena kita sudah bayarkan. “Kemudian pembagian ternak secara gratis juga kita sudah lakukan, pemberian bibit secara gratis juga kita sudah lakukan, dan hari ini saya lihat ada dua ribu sekain ayam petelur yang sedang dibagi,” tuturnya saat mengadiri sosialisasi satu juta pekarangan pembudidaya ikan, di Hotel Swiss Belinn Luwuk, Kamis (11/11).

Bupati juga telah menyampaikan kepada OPD, kalau ada kegiatan pembagian, agar selalu dilibatkan. Karena ia ingin memastikan bahwa apa yang disampaikan terkait pembagian secara gratis itu benar. “Jangan sampai kenyataan masih bayar, karena banyak keluhan masyarkat kalau ada yang harus dibayarkan, tolong kalau ada yang nakal laporkan ke kami,” tegasnya.
Begitu juga menurutnya dengan kenaikan pangkat, mutasi, kadang ia mendengar masih ada juga orang tertentu yang minta-minta duit.

Sehingganya Bupati berharap kalau menemukan hal tersebut segera dilaporkan kepadanya, karena pola-pola lama tersebut akan dihilangkan. “Jangan sampai bapak mau naik pangkat harus dibayar lagi, padahal yang capek tanda tangan ini saya, dan insya allah, satu rupiah pun saya tidak pernah minta karena itu bentuk pengabdian kita kepada masyarakat Kabupaten Banggai,” pungkasnya. (gom)