HeadlinesMetro

Angka Vaksinasi Covid-19 Capai 80 Persen, Banggai Lampaui Target Pemerintah Pusat

Bupati Kabupaten Banggai, Ir. H. Amirudin

LUWUK, LUWUK POST – Bupati Banggai, Ir. Amirudin mengungkapkan bahwa jumlah penduduk Kabupaten Banggai yang sudah divaksin telah melampaui target yang ditentukan Pemerintah Pusat.

“Pemerintah Pusat menargetkan angka vaksinasi sudah harus menyentuh angka 70%, dan Alhamdulillah, Allah memberikan hal luar biasa bagi kita semua, yaitu angka vaksinasi yang sudah mencapai 80%,” beber dia.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sambutannya pada kegiatan Tausiah, Zikir dan Doa Bersama dalam rangka pisah tahun 2021 dan menyambut tahun baru 2021 (31/12) di Masjid Baitul Ma’mun, Kompleks Kantor Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Bupati juga bersyukur atas keberhasilan semua elemen, baik masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Banggai yang mampu menurunkan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara bertahap dan terukur hingga mencapai PPKM level 1.

“Kita bisa mencapai angka 80% ini, semuanya hasil kerja sama antara pemerintah daerah, polres banggai, Tenaga Kesehatan, Kodim, Satgas Covid-19 dan seluruh komponen masyarakat yang ambil andil dalam mencegah penularan Covid-19,” tambah beliau.

Di akhir sambutannya, Ir. Amirudin berharap Masyarakat Kabupaten Banggai bisa lebih baik dalam segala hal dari tahun sebelumnya, dan Pemerintah Kabupaten Banggai dapat melaksanakan program-program dan kegiatan yang produktif untuk mensejahterakan masyarakat.

Kegiatan itu dihadiri pula, unsur Pimpinan Forkopimda, Kapolres Banggai, Dandim 1308 LB, Wakapolres, Perwakilan Kejari Banggai, Sekretaris Daerah Banggai, Para Staf Ahli Bupati/Staf Khusus Bupati, Para Asisten Setda Banggai, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Kepala Bagian, Setda Banggai,  Kepala Bagian OPS Polres Banggai, Pembawa Tausiah, Ustadz Jumahir, Imam Masjid Baitul Ma’mun dan Jamaah Masjid. (abd)