Berita

DPRD Laksanakan Monitoring Realisasi Fisik 

Rusdin Sinaling, Ketua DPRD Bangkep

SALAKAN, LUWUK POST-DPRD Banggai Kepulauan (Bangkep) mulai melaksanakan monitoring realisasi pembangunan fisik di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) pada APBD tahun anggaran 2021.

Ketua DPRD Bangkep, Rusdin Sinaling mengatakan, monitoring tahun 2022 diawali oleh Komisi II, pada Senin (18/1), dengan target waktu selama seminggu untuk seluruh kecamatan.

“Kemarin, teman-teman komisi II sudah mulai turun di sejumlah kecamatan, termasuk Tinangkung, Tinangkung Selatan, Tinangnkung Utara, Totikum dan Totikum Selatan,” sebut Rusdin, di kantornya, Rabu (19/1).

Rencananya, Komisi III akan mulai turun lapangan pada Kamis (20/1). Kemudian, disusul Komisi I pada pekan depan, tepatnya, Senin (24/1).

Menurut Rusdin, monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh pelaksanaan pekerjaan fisik tahun 2021, mengecek langsung realisasi fisik, baik fisik yang dianggarkan dengan DAU mau pun DAK.

Rusdin pun mengakui, sejauh ini pihaknya telah mendapat banyak laporan dari sejumlah pihak, terkait permasalahan realisasi fisik yang ada di lapangan. Karenanya, monitoring ini dilaksanakan, sesuai dengan fungsi masing-masing komisi.

Dia yakin, meski dengan anggaran terbatas, tugas yang dilaksanakan masing-masing komisi akan membuahkan hasil yang akurat serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya yakin, semua hasil monitoring teman-teman di lapangan dapat akurat dan dapat dipertanggungjawabkan meski, tak ditunjang dengan anggaran yang cukup,” tutupnya. (Rif)