Berita

Banggar DPRD SULTENG : Proyek Jalan Siuna-Bualemo-Balantak Mulai Dituntaskan Tahun Depan

Jalan rusak di Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. [Foto: Istimewa]

LUWUKPOST.ID – Masyarakat Kabupaten Banggai khususnya di Kecamatan Bualemo dan Siuna, Pagimana serta Balantak bisa merasa lega, pasalnya perbaikan jalan Bualemo-Siuna dan Balantak bukan lagi sebuah wacana.

Saat ini Pemerintah Sulawesi Tengah telah menyempurnakan penambahan anggaran sebesar 12,5 Miliar untuk status jalan provinsi di Bualemo dan Siuna, sedang di Balantak Pemprov Sulteng menganggarkan senilai 5 Miliar.

Anggaran tersebut diluar MoU dari alokasi yang sudah dianggaran sebelumnya.

Progress jalan tersebut direalisasi pada tahun depan sebagaimana disampaikan Anggota DPRD Sulteng yang juga anggota Banggar, Ismail Junus.

Melalui sambungan telepon pada Senin (29/8), Ismail memastikan bahwa pelaksanaan proyek tersebut akan dimulai tahun depan.

“Alhamdulillah penuntasan jalan Bualemo-Siuna-Balantak mendapat alokasi penambahan anggaran diluar dari MoU yang telah ditandatangani sebelumnya, dan Insya Allah tahun depan sudah jalan,” tandasnya.

Mail panggilan akrab putra mantan Bupati Banggai HM Junus ini menyebutkan bahwa bukan hanya jalan di Kabupaten Banggai yang mendapatkan alokasi anggaran dari Pemprov Sulteng, beberapa jalan di Kabupaten Banggai Kepulauan di Sambiut-Salakan serta jalan di wilayah Kabupaten Poso juga mendapat porsi dan akan segera direalisasikan tahun depan.

“ini adalah sebuah komitmen yang terbangun antara pemerintahan Gubernur Sulawesi Tengah dan Legislatif yang sangat menaruh perhatian terhadap pembangunan daerah di kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah,” tutupnya. (Mjd)