Berita

Rp 15 Miliar Pokir Sudah Dialokasikan Iwan Bua ke Dapilnya

Irwanto T. Bua, Ketua Fraksi Golkar Bintang Persatuan DPRD Banggai Kepulauan

SALAKAN, LUWUK POST – Sebagai anggota DPRD yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Empat Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Irwanto IT. Bua, Ketua Fraksi Golkar Bintang Persatuan DPRD Banggai Kepulauan (Bangkep) hingga kini terus memberikan atensi di wilayah tersebut.

Atensi Iwan, sapaan Irwanto IT. Bua di dapil empat sejauh ini terealisasi dalam bentuk fisik mau pun nonfisik, melalui hak budgeting yang termuat dalam Pokok-Pokok Pikiran (Pokir). Itu sebagai upaya dalam mendorong laju pembangunan di dapil itu.

“sejak awal hingga tahun ini sudah sekira Rp 15 Miliar sudah saya anggarkan untuk mendorong laju pembangunan di dapil saya (Dapil 4),” sebut Iwan, saat menggelar kegiatan Partainya di dapil 4, tepatnya di Kecamatan Bulagi, pekan lalu.

Politisi muda Partai Golkar Bangkep itu mengakui, kontirbusinya dalam mendorong laju pembangunan lewat pokir, secara kasat mata belum sepenuhnya mencerminkan ukuran keberhasilan anggota dewan. Namun demikian, hal itu relatif dan belum bisa diukur secara baik.

Kepada media ini, Iwan menjelaskan, atensi tersebut tentunya tidak berbatas sampai di situ. Sebab dalam berbagai pertemuan dengan eksekutif, dirinya terus mendorong kebijakan pembangunan cenderung diarahkan ke dapil 4, terutama untuk hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat.

“Sebagaimana diketahui, hingga kini pun kebutuhan air bersih untuk sebagian besar masyarakat di dapil 4 belum sepenuhnya bisa dinikmati. Dan sudah pasti, itu menjadi bagian dari tanggung jawab saya sebagai perwakilan masyarakat di sana,” ujarnya.

Iwan pun mengaku, dirinya sudah mempunyai serangkaian perencanaan untuk dapil 4 kedepan, yang ia anggarkan melalui pokir. Hal itu  akan terus dikawalnya hingga terealisasi.

“Insyaa Allah kedepan, kita akan terus berbuat lebih banyak untuk membangun daerah, dengan lebih mengutamakan  kebutuhan masyarakat, khususnya di dapil 4,” tutupnya. (Rif)