Akademika

Berikan Masukan Terkait Potensi Daerah, Rektor UMLB Mendapat Apresiasi Dari Bupati Bangkep

LUWUK, LUWUK POST- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) kali ini mendapat apresiasi dari Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Ihsan Basir, SH.,LL.M. Itu, setelah Rektor Dr,Sutrisno K Djawa melakukan silaturahmi serta menyampaikan pokok-pokok pikiran dalam membangun daerah kedepannya.

Betapa tidak, dalam silaturahmi antar sesama alumni Jogya tersebut, Rektor UMLB Dr.Sutrisno K Djawa turut menyampaikan masukan-masukan hingga program kerja (Proker) UMLB yang tentunya berkaitan dengan pengembangan daerah khususnya di Kabupaten Bangkep.

Dimana pokok pikiran itu, merupakan sejumlah potensi yang berada di wilayahnya, seperti dalam pengembangan objek wisata, kemudian potensi perikanan dan kelautan, serta pengembangan kelompok UMKM dan program bidang penelitian yang akan dilakukan oleh Dosen UMLB.

Tak hanya itu, Bahkan, Dr.Sutrisno K Djawa juga membahas mengenai pengabdian masyarakat melalui Kuliah kerja Nyata (KKN) serta magang sesuai bidang ke ilmuanya, hal itu dilakukan guna menindaklanjuti MOu UMLB bersama pemerintah Kabupaten Bangkep.

Melihat hal tersebut, Bupati Bangkep Ihsan Basir, SH.,LL.M turut mengapresiasi serta menerima masukan-masukan yang disampaikan oleh Dr.Sutrisno K Djawa.

 Dikatakan, beliau sangat terbuka apabila pihak UMLB akan melaksanakan program-program kegiatan tersebut, guna membangun daerah Kabupaten Bangkep kedepannya.

 Sebagai informasi, kunjungan silaturahmi itu, dilakukan setelah sesudah salat Jumat, 9 September 2022 yang berlangusng diruang kerja Bupati Bangkep.

Selain itu, kehadiran Rektor UMLB Dr.Sutrisno K Djawa bersama sejumlah jajarannya (Tim, red), guna mengikuti Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka riset pengembangan minyak kelapa dalam dan gula aren.

Hingga menjalin kerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

hadir sebagai salah satu perguruan tinggi, tentunya pihak UMLB pun senantiasa terus terbuka dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. (dat)