Berita

Ketua DPRD Bangkep Minta Bupati Tegas ke OPD Soal Pelayanan Masyarakat

Rusdin Sinaling, Ketua DPRD Bangkep

SALAKAN, LUWUK POST – Ketua DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Rusdin Sinaling meminta pelayanan kepada masyarakat harus lebih dimaksimalkan, terutama oleh Organisasi Perangkat Daerrah (OPD).

Permintaan itu disampaikan Ketua DPRD kepada Pj Bupati dalam Rapat Paripurna Pembahasan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2022, dua pekan lalu.

“saya minta kepada Pak Sekda (Sekretaris Daerah) yang mewakili Pj Bupati, untuk melakukan evaluasi terhadap kepala-kepala OPD. Kalau tidak, maka jangan pernah bermimpi Banggai Kepulauan akan lebih baik ke depannya,” kata Rusdin.

Rusdin mengakui bahwa pemerintah daerah saat ini tengah diperhadapkan dengan tugas berat, terutama dalam mengupayakan efisiensi anggaran daerah yang kian terbatas.

Namun beban yang dirasakan pemerintah saat ini, tidak sebanding dengan penderitaan yang dialami masyarakat pada umumnya.

Menurutnya, beban berat yang dialami pemerintah daerah masih bisa terukur dengan angka. Tapi tidak dengan penderitaan yang dialami masyarakat saat ini.

“Saat ini, kita mungkin masih bisa menikmati hidangan makan minum yang disediakan melalui uang negara. Tapi mungkin di waktu yang sama, malam ini, masih ada masyarakat kita yang belum bisa makan karena memang tidak ada yang bisa dimakan,” ucap Rusdin.

Politis Partai Nasdem itu meminta agar Pj Bupati tidak terlalu toleran kepada kepala-kepala OPD yang tidak melaksanakan kebijakan dengan maksimal.

“Saya minta kepada pak sekda supaya memberikan ketegasan kepada jajarannya. Kalau ada kepala-kepala OPD yang tidak melaksnakan kebijakan daerah, maka harus diganti. Jangan lama-lama,” tukasnya. (Rif)