Berita

Ruas Jalan Salangano – Batangbabasal Perlu Perhatian Serius

Alman H. Djula, Anggota Komisi II DPRD Bangkep dari Fraksi Nasdem

SALAKAN, LUWUK POST – Kondisi jalan yang menghubungkan Desa Salangano, Sampaka, hingga Batang Babasal menjadi perhatian serius, Anggota DPRD Bangkep fraksi Nasdem, Alman H. Djula

Alman menjelaskan beberapa alasan penting ruas jalan tersebut perlu mendapat perhatian, mulai dari fungsinya sebagai akses perekonomian, hingga akses jalan utama bagi beberapa masyarakat di dua kecamatan.

“Selain karena jalan itu menghubungkan tiga desa dengan populasi penduduk yang cukup tinggi, juga menjadi akses utama yang dilalui masyarakat masyarakat dari beberapa kecamatan,” kata dia.

Peran penting lain jalan itu yakni sebagai penghubung akses perekonomian masyarakat antar beberapa kecamatan, yang setiap hari dilalui.

“masyarakat dari Tinangkung Utara yang hendak membelanjakan hasil perikanan dan pertaniannya ke Totikum Selatan hingga Banggai Laut melewati jalan itu. Begitu juga sebaliknya, masyarakat Totikum, Totikum Selatan yang hendak ke Tinangkung Utara, Tinangkung, lebih banyak mengakses ruas jalan itu,” jelas anggota Komisi II itu.

Kerusakan jalan itu terutama diakibatkan oleh tingginya intensitas kegiatan transportasi. Tingkat kerusakannya pun sudah mulai parah.

Tentunya, kerusakannya membutuhkan perhatian serius dari pemerintah daerah.

Karena itu, Eks Ketua Bapemperda itu akan berupaya semaksimal mungkin agar ruas jalan tersebut mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah untuk mendukung berbagai kegiatan masyarakat, terutama di sektor ekonomi.

“kita berharap perbaikannya segera dilakukan, mengingat semakin lama kondisi kerusakannya semakin parah,” tutup dia. (Rif)