BeritaDaerahHeadlinesLokal

Bupati Banggai Instruksikan Diskominfo dan Dispar Dampingi Miss Teenager Sulteng 2023

LUWUK, LUWUK POST – Bupati Banggai Ir. Amirudin menginstruksikan dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) serta Dinas Pariwisata (Dispar) Banggai, untuk mendampingi Miss Teenager Sulawesi Tengah (Sulteng) 2023, Brithania Blandz Oroh.

Hal ini, disampaikannya saat melakukan pertemuan bersama salah satu anak daerah yang baru saja terpilih sebagai Miss Teenager Sulteng 2023, Brithania Blandz Oroh, di Kantor Bupati Banggai, pada Kamis (27/7).

Atas prestasinya, Brithania Blandz Oroh pun terpilih sebagai satu-satunya yang akan mewakili Provinsi Sulteng, untuk mengikuti pemilihan Miss Teenager Nasional 2023, di Bandung, pada Oktober mendatang.

Menariknya, dalam ajang Nasional itu, dirinya akan bersaing dengan seluruh peserta yang berasal dari 38 perwakilan Provinsi se-Indonesia.

Sehingganya, sebagai bentuk dukungan terhadap prestasi anak daerah, Bupati Ir.Amirudin meminta maupun mengintruksikan kedua OPD tersebut, untuk mengawal serta mendampingi, Brithania Blandz Oroh.

Dalam hal ini mendorong kemampuannya, untuk persiapan mengikuti kompetisi ajang nasional, terlebih, dalam mempromosikan Kabupaten Banggai.

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Banggai, Bupati pun mendukung penuh, niat Miss Teenager Sulten 2023 itu, mengikuti kanca nasional.

Disamping membawa nama Provinsi Sulteng, tentunya Banggai menjadi wacana khusus dalam promosi lokasi pariwisata.

“Baik melalui pendidikan, sosial serta budaya, Banggai yang akan menjadi tema Sulteng untuk maju dan berkembang,”tutur orang nomor satu di Banggai itu.

Ir.Amirudin berharap, saat mengikuti ajang Miss Teenager Nasional 2023 nanti, Brithania Blandz Oroh dapat memperkenalkan budaya maupun pariwisata Sulteng, khususnya daerah Kabupaten Banggai.

“Sehingga bisa lebih dikenal secara nasional dan Internasional,”ungkapnya.

Bupati berharap, sebagai masyarakat tentunya akan terus mendorong kemampuan Brithania Blandz Oroh yang nantinya berkompestisi di kota Bandung. (tr-10)