BeritaHeadlinesLokalMetro

Bambang Eka Pensiun, Sejumlah Pimpinan OPD digadangkan Pimpin PUPR

Luwuk (luwukPost.id) — Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, Bambang Eka akan memasuki masa pensiun. Hal tersebut memicu reaksi publik, termasuk para pegiat pembangunan daerah dan tokoh masyarakat untuk turut memprediksi sejumlah tokoh pimpinan OPD yang layak memimpin leading sektor pembangunan fisik di lingkup Pemkab tersebut.

Memasuki masa purna tugas Kadis PUPR Banggai, Bambang Eka di satu sisi dianggap menjadi sebuah kesempatan dan peluang regenerasi di struktural OPD Kabupaten Banggai.

Sejumlah tokoh masyarakat yang secara acak dimintai tanggapannya oleh Luwuk Post pun menggadang-gadangkan bahkan menyebutkan sejumlah nama-nama yang di anggap cakap, mampu dan berpeluang memimpin Dinas PUPR Kabupaten Banggai.

Sejumlah nama tersebut diantaranya, Kadis Ketapang Alfian Djibran, Kepala Bapeda Litbang Ramli Tongko dan Kepala Bapenda Damri Dayanun.

Selain itu, mencuat nama-nama seperti Dewa Kepala ULP, Abdullah Djafar Sekban Bappeda. Sekretaris Dinas PUPR Dedi Lakita dan Sunarto Lasitata, untuk di kalangan gender ada Helena Padeatu, Asisten I Nurdjalal.

Terlepas dari nama-nama kandidat yang disebutkan, merupakan hak preogratif dari Pimpinan Daerah dalam hal ini Bupati Banggai untuk mempercayakan amanah, dan tentunya berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku.

Para tokoh masyarakat menilai untuk mengisi kekosongan Kadis PUPR, dalam menentukan langkah pilihannya, Bupati Banggai, Amirudin hendaknya mempertimbangkan rekam jejak dan menekankan komitmen rasa kepedulian terhadap pembangunan daerah serta energik (jasmani/rohani) untuk menjalankan amanah tersebut.

“Semuanya itu tergantung user pilihan Bupati Banggai, kita lihat saja keputusan beliau kedepannya,” tutup salah satu tokoh masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya itu. (*/Tr-10)