Headlines

Ketua DPRD Banggai Dukung Integritas Penyelenggara Pemilu

LUWUK, LUWUK POST – Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Suprapto N menegaskan bahwa dirinya mendukung integritas Panitia Penyelenggara Pemilu (Bawaslu dan KPUD).
Pernyataan dukungan Ketua DPRD BAnggai yang akrab di sapa Prapto itu disampaikannya saat memberikan kata sambutan pada Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pengawas Pemilu Se-Kabupaten Banggai yang dilaksanakan di Hotel Estrella, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (25/9/2023).
“Saya menyatakan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu untuk menjaga demokrasi mandiri dan berintegritas,” tandasnya.
Dihadapan para peserta Rakor yang terdiri 544 orang yang berasal dari unsur pengawasan pemilu di 23 Kecamatan, Prapto berharap agar wajah demokrasi di Kabupaten Banggai menjadi cerminan untuk tetap selalu terjaga keharmonisan.
“Semoga menjadi harapan yang baik untuk Kabupaten Banggai. Untuk itu wajib menjaga netralitasnya dalam pileg kedepannya,” imbuhnya.
Terpisah, setelah menghadiri pelaksanaan Rakor dan konsolidasi unsur Bawaslu, Prapto juga turut menanggapi mengenai Kabupaten Banggai yang menempati urutan ke 2 secara nasional tingginya Politik Uang.
Ia meminta agar menjadi perhatian seksama, dan menjadikan pelajaran agar kedepannya dapat diperbaiki secara sistematis.
Prapto juga berharap agar Bawaslu bersama KPUD tetap berpedoman pada regulasi dan aturan yang berlaku dalam menjalankan tegasnya.
“Demi pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Banggai berjalan dengan lancar dan aman sesuai harapan bersama,” pungkasnya. (*/Asw)