AdvertorialsBeritaHeadlines

Kadis Perikanan Takjub, TP PKK Banggai Jawara Lomba Tingkat Provinsi Sulteng

PALU, LUWUK POST – PLt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banggai Ir. Ferlyn Monggesang, M.Si mengungkapkan kebanggaan serta menyampaikan terima kasih atas raihan prestasi TP PKK Kabupaten Banggai yang berhasil menjadi juara pertama lomba masak serba ikan se Sulawesi Tengah.
TP PKK Kabupaten Banggai berhasil meraih juara pertama Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng di Kota Palu, Selasa (17/10/2023).
Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) yang dibuka oleh Wakil Ketua FORIKAN Provinsi Sulawesi Tengah, Hj Halima Ma’mun Amir.
Ferlyn sapaan Asisten II Setda Banggai ini juga menerangkan mengenai tujuan pelaksanaan kegiatan Lomba Masak Serba Ikan selain bertujuan meningkatkan konsumsi ikan masyarakat juga diharapkan dapat memberikan pemahaman manfaat mengkonsumsi ikan bagi pencegahan stunting.


“Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat akan kandungan dan manfaat gizi ikan bagi pertumbuhan dan kecerdasan otak, karena kandungan omega 3 tinggi yang ada pada ikan, selain membuat pertumbuhan anak-anak menjadi sehat dan cerdas, mengkonsumsi ikan dapat mencegah stunting,” tandasnya.
Masih dalam giat tersebut, secara terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Banggai yang juga Ketua FORIKAN Kabupaten Banggai, Ir. Hj Syamsuarni M.Si yang turut sertamendampingi TP PKK Kecamatan Luwuk Selatan sebagai peserta yang mewakili Kabupaten Banggai berharap dengan kegiatan ini akan menciptakan kreativitas kepada ibu-ibu rumah tangga untuk bisa membuat makanan dengan bahan dasar ikan yang disukai dan diminati oleh anak-anak. “Sehingga mereka suka dan gemar makan ikan dan tumbuh menjadi anak yang kuat dan sehat,” imbuhnya.
Hj. Syamsuarni menambahkan informasi, bahwa dengan mendapatkan juara 1 tingkat provinsi, maka TP PKK Kabupaten Banggai akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Lomba Masak Serba Ikan tingkat nasional yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 21 November mendatang.
“Dengan ketrampilan dan kemampuan ibu-ibu PKK dari Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai diharapkan menang pada tingkat nasional, sehingga bisa membanggakan Daerah Kabupaten Banggai,” harapnya. (*/Asw)