AdvertorialsHeadlines

Resmi Berakhir, PTM Kodim Borong Juara Pertama Divisi II dan III Open Turnamen Tenis Meja Dandim Cup

LUWUK, LUWUK POST — Open Turnamen Tenis Meja Dandim Cup (OTTMDC) Tahun 2023 dalam rangka memeriahkan HUT Ke -78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023 resmi berakhir.

Closing Ceremony atau acara penutupan dibuka dengan pelaksanaan partai final divisi I, dan III bertempat di Aula Makodim 1308/LB, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk. Minggu (8/10/2023).

Dandim 1308/LB Letkol Inf Hermanto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan kegiatan Open Turnamen Tenis Meja Dandim Cup Tahun 2023.

“Alhamdulillah, bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya buat rekan-rekan sekalian, para Panitia Penyelenggara atas terlaksananya kegiatan pertandingan ini dan para peserta dari berbagai daerah. Ada yang dari Gorontalo, Poso, Palu, Kalimantan Timur dan Jakarta,” haturnya.

Dandim 1308/LB berpesan agar para pemenang dan para peserta lainnya dapat menjadikan kegiatan OTTMDC Tahun 2023 dapat dijadikan motivasi untuk berlatih lebih giat.

“Kepada para pemenang baik yang Divisi I, Divisi II maupun Divisi III saya ucapakan selamat atas prestasi yang diraih. Untuk peserta yang belum mendapatkan hasil yang baik, jadikan ini sebagai bahan evaluasi buat diri kita untuk berlatih lebih giat,” imbuhnya.

Dandim juga menyampaikan harapan agar para peserta yang mengikuti kegiatan di Kabupaten Banggai bisa mendapatkan kesan yang baik. “Jalin silaturahmi yang baik terutama sesama atlet,” tuturnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Yori Ntoi dalam kesempatannya menutup kegiatan mewakili Bupati Banggai menghaturkan apresiasi

“Kegiatan turnamen tenis meja Dandim Cup I patut kita sambut baik dan apresiasi karena merupakan salah satu upaya untuk terus mengibarkan panji-panji olahraga, serta sebagai ajang dalam menyalurkan bakat dan talenta khususnya bagi atlet-atlet muda,” sebut Yori Ntoi membacakan arahan Bupati.

Olehnya itu, terangnya, upaya konkrit yang dilaksanakan oleh pihak panitia pelaksana khususnya keluarga besar Kodim 1308/LB beserta jajaran adalah merupakan wujud nyata dalam memberdayakan potensi yang dimiliki, termasuk yang memilih jalur bakat pada bidang olahraga tenis meja.

“Jadikanlah turnamen ini sebagai ajang untuk pemanasan sebelum mengikuti ajang event yang lebih tinggi, baik di tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional,” tandasnya.

Untuk itu, jelasnya, dengan momentum ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana dan seluruh keluarga besar Kodim 1308/LB serta para atlet tenis meja yang telah turut berpartisipasi dalam turnamen ini.

“Semoga ke depan pada perhelatan turnamen tenis meja dan Dandim Cup II akan lebih ditingkatkan lagi, sehingga nantinya akan lahir atlet-atlet tenis meja yang handal dan bertalenta yang nantinya dapat mewakili daerah ini pada ajang yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan, Kajari Banggai Wisnu Bagus Wicaksono, SH.,MH, Kompol Z. Ginoga (Plh Kapolsek Luwuk mewakili Kapolres Luwuk), Ruseno Hadi, SE.,MM (Kepala Kantor Pajak Pratama Luwuk), Kapten Inf Selumiel (Kasdim 1308/LB), Ketua Umum Koni Banggai H. Muntasar Abd Azis didampingi Ketua Umum SSC Banggai Sarifuddin Abas, serta para peserta dan tamu undangan lainnya.

Adapun para Pemenang Open Turnamen Tenis
Meja Dandim Cup 2023 sebagai berikut.

Pemenang Divisi I :
– Juara 1 : Gusti (PTM Dinkes)
– Juara 2 : Yayat (PTM Kodim)
– Juara 3 : Habibi (PTM Tombang Permai)
– Juara 4 : Dodi Pratama (PTM SSC)
– Juara 5 : Mulham (PTM Bank Sulteng)
– Juara 6 : Rianda S (PTM Harmonis)
– Juara 7 : Yusrin Tululi (PTM Gorontalo)
– Juara 8 : Reza (PTM Dinkes)

Pemenang Divisi II :

– Juara 1 : Zulkifli Ahmad (PTM Kodim)
– Juara 2 : Dayat (PTM BANK Sulteng)
– Juara 3 : – Nizar (PTM Harmonis)
– Reza (PTM Dinkes)
– Juara 5 : Ilham Mansis (PTM SSC)
– Juara 6 : Putra Ahmad (PTM Kodim)
– Juara 7 : Iksanter (PTM Tombang Permai)
– Juara 8 : Rahmat P (PTM Bank Sulteng)

Pemenang Divisi III :
– Juara 1 : Arika (PTM Kodim)
– Juara 2 : Iman P (PTM Jole Putra)
– Juara 3 : Riffa (PTM Tombang Permai)
– Juara 4 : Nadila (PTM Kodim)
Pemain Favorit : Fahmil
(*/Asw)