Akademika

Hadirkan Bupati Banggai, Unismuh Luwuk Menggelar Kuliah Umum Perdana Pasca Sarjana

Luwukpost.id – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk Banggai menggelar kuliah perdana program studi S2  Magister Manajemen, tahun akademik 2023-2024.

Kuliah umum perdana ini berlangsung di ruang pasca sarjana, KH.Ahmad Dahlan, pada Senin, 13 November 2023.

Menariknya, dalam kuliah perdana pasca sarjana ini, turut menghadirkan Bupati Banggai Ir.Amirudin, sekaligus sebagai narasumber.

Beliau diberi kesempatan membawa kuliah umum ini, dengan mengusung tema ” Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia di Era Disrupsi Revolusi 4.0 dan Society 5.0″

Dalam agenda juga, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan, salah satunya dengan melakukan penandatanganan, sebagai bentuk kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Unismuh Luwuk Banggai.

Melalui kesempatan itu, Bupati Banggai, Ir.Amirudin, mengapresiasi kepada Unismuh Luwuk Banggai yang telah memberikan kepercayaan serta kesempatan untuk membawakan kuliah umum perdana pasca sarjana.

Beliau pula sangat mengapresiasi terkait pemberian judul yang dibawakannya. Menurut dia, sebagai pihak Pemda Banggai, ini tentunya selaras dengan apa yang dijalankan oleh program-program Pemda saat ini.

“Tema kali ini tentunya berkaitan dengan bagaimana meningkatkan peran Pemda terhadap SDM di era Disrupsi. Ini sangat menarik, terimakasih untuk pemilihan tema-nya” apresiasi Bupati, dihadapan mahasiswa pasca sarjana dan jajaran Unismuh Luwuk Banggai.

Mengawali pemberian kuliah umum itu, Bupati Banggai mengantar penjelasannya mengenai pengertian teori maupun praktek.

Sebab menurut Bupati, mengenai teori, tentunya bisa kalian dapatkan melalui buku, namun belum tentu bisa melakukan praktek.

“Belum tentu orang yang memahami teori dapat melakukan praktek,”kata dia, dihadapan mahasiswa baru pasca sarjana Magister Manajemen Unismuh Luwuk.

Selain itu, Bupati Banggai juga membawakan materi “Bagaimana Peran Pemerintah Daerah Didalam mengembangkan Sumber Daya Manusia di Era Disrupsi”.

Hal ini menjadi program visi misi Pemda Banggai, yang memiliki tugas untuk terus mendorong atau menciptakan SDM hingga produktif.

Sementara itu, Rektor Unismuh Luwuk Banggai, Dr. Sutrisno K Djawa, turut menyampaikan apresiasi kepada Bupati Banggai, yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan membawakan mata kuliah umum perdana pasca sarjana.

“Terimakasih untuk Bupati Banggai, telah hadir dan menyempatkan waktu bersama kami,” ucap Rektor.

Diketahui, kuliah perdana Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Luwuk Banggai ini, diikuti oleh 80 mahasiswa baru.

Di mana, 75 mahasiswa baru itu merupakan  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari Pemda Kabupaten Banggai. 5 di antaranya berasal dari swasta.

Sebagai informasi, kuliah umum ini turut dihadiri sejumlah OPD Kabupaten Banggai, serta ASN mahasiswa baru pasca sarjana, stakeholder Unismuh Luwuk, Ketua BPH Unismuh Luwuk. (dat)