Daerah

Konsolidasi Tim Pemenangan Kota, Irwanto Tapanyo Ingatkan Lawan Politik Uang

Luwuk (Luwukpost.id) — Calon Anggota Legislatif PDIP Dapil I Banggai nomor urut 9, Irwanto Tapanyo atau yang akrab disapa Iwan Toro mengingatkan relawan dan masyarakat untuk melawan politik uang (money politic).

Hal tersebut disampaikan Iwan saat giat konsolidasi pemenangan kota bersama puluhan relawan Kelurahan Karaton, Senin (29/1/2024).

“Kabupaten Banggai menempati urutan kedua tertinggi nasional kerawanan money politik, untuk itu kita harus melawan praktik-praktik tercela yang menggerus demokrasi ini dengan tetap teguh mempertahankan pilihan,” pungkasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, agar para relawan dan masyarakat lebih bijak memilih untuk kepentingan jangka panjang ketimbang bersikap pragmatis terjebak dengan politik uang.

“Mana yang lebih bermanfaat, diberikan uang yang nominal tidak seberapa atau diberikan keterampilan pengembangan SDM melalui pelatihan atau pun program-program yang lebih bermanfaat,” tutur Irwanto.

Ia mengajak bersama-sama penyelenggara (Bawaslu) untuk melawan politik uang.

“Sehingga kedepan Kabupaten Banggai lebih dikenal secara nasional dengan prestasi, bukan sebagai daerah kedua setelah Papua dalam kerawanan praktik money politik,” imbaunya.

Suami politisi senior Sri Lalusu ini juga mengungkapkan proyeksi visi misinya jika berhasil duduk di Parlemen Lalong.

“Rekam jejak saya menjadi saksi penilaian teman-teman, apakah saya pernah mengingkari komitmen? Malah saya telah berbuat jauh hari sebelum keinginan maju di pileg ini,” tukasnya.

Pertemuan yang berlangsung dalam sukacita tersebut juga diisi dengan tanya jawab dari relawan yang hadir.

Menutup pertemuan, Iwan Toro tak lupa meminta restu kepada masyarakat Kabupaten Banggai khususnya di Dapil I untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen lalong. (MM)